Sukses

Hore, Giliran Warga Desa di Kabupaten Sigi Peroleh Vaksinasi Gratis

Liputan6.com, Sigi - Akses vaksinasi gratis mulai diberikan untuk warga di desa di Kabupaten Sigi. Pemkab bersama kepolisian menargetkan layanan gratis itu sudah bisa dinikmati dalam dua pekan.

Target vaksinasi bagi warga di 177 desa di Kabupaten Sigi itu merupakan hasil rapat koordinasi antara dinas kesehatan dan Polres Sigi pada Rabu (16/6/2021).

Selama 14 hari sejak 16 Juni, kepolisian, TNI, dan dinas kesehatan setempat akan bersinergi mendorong percepatan vaksinasi bagi warga di desa-desa.

Wakapolres Sigi, Kompol Noperto Gilbert Nainggolan memastikan baik TNI dan polisi akan berperan aktif, salah satunya dengan penyediaan gerai vaksinasi gratis bagi warga di beberapa polsek. Termasuk pengawalan distribusi dosis vaksin hingga pengamanan saat vaksinasi.

“TNI dan Polres Sigi siap sepenuhnya bersinergi untuk layanan yang maksimal nantinya,” Kompol Noperto Gilbert Nainggolan, menegaskan, Rabu (16/6/2021).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Capaian Vaksinasi di Sigi

Sementara itu Kepala Dinas Kebupaten Sigi, Roland Franklin mengaku telah meminta setiap puskesmas di setiap desa melakukan persiapan vaksinasi. Termasuk pendataan warga yang jadi prioritas sasaran.

“Akan dilakukan selama 14 hari kedepan dan kami akan berkoordinasi dengan puskesmas untuk menjadwalkan vaksinasi di tiap Desa,” Kata Roland Franklin.

Upaya memudahkan akses vaksinasi itu sendiri diharapkan mendorong capaian vaksinasi secara umum di Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah hingga 17 Juni, 2021, jumlah penerima vaksin baru sebanyak 217.475 orang, yang berasal dari SDM kesehatan, pelayan public, dan kelompok rentan lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: