Sukses

Baru 21 Hari Menjabat, Bupati Kolaka Timur Meninggal usai Bermain Bola

Bupati Kolaka Timur yang dilantik 26 Februari 2020 dinyatakan meninggal dunia usai bermain bola.

Liputan6.com, Kolaka Timur - Bupati Kolaka Timur, Syamsul Bahri Madjid meninggal dunia akibat serangan jantung, Jumat (19/3/2021). Bupati yang baru menjabat 21 hari sejak dilantik pada 26 Februari 2020 itu, sebelumnya sempat mengikuti pertandingan sepak bola di Lapangan Latomoro, Kolaka Timur.

Usai babak pertama, Bupati Kolaka Timur sempat turun minum di pinggir lapangan. Saat itu, Syamsul Bahri Madjid sempat meminum sebotol air mineral, lalu kemudian ta sadarkan diri. Dia kemudian dilarikan ke Puskesmas Tirawuta.

Namun, karena peralatan kurang memadai, Bupati Kolaka Timur dibawa menggunakan ambulans ke RSUD Konawe.

Humas BLUD RSUD Konawe, Abu Bakar SKep saat dikonfirmasi via telepon seluler membenarkan, Bupati Kolaka Timur sempat masuk di RSUD Konawe. Saat itu, langsung ditangani dokter ahli dan sejumlah perawat.

"Perawat dan tim dokter sudah berupaya memberikan bantuan pemasangan RPG, pemasangan infus dan upaya medis lainnya," ujar Abu Bakar.

Dia menjelaskan, Bupati Kolaka Timur masuk di RSUD Konawe pukul 17.44 Wita. Dinyatakan meninggal dunia, pukul 19.45 Wita.

Diketahui sebelumnya, Jumat (19/3/2021) sekitar pukul 16.00 Wita, berlangsung pertandingan persahabatan antara Pemda Kolaka Timur melawan Tim Partai Gerindra. Saat itu, Bupati Kolaka Timur ikut bergabung usai mengikuti salah satu kegiatan di Pemda.

Sekitar pukul 16.45 Wita, babak pertama selesai dan istirahat turun minum. Bupati Kolaka Timur ke pinggir lapangan dan langsung duduk mengkonsumsi sebotol air mineral. Beberapa saat kemudian Bupati Kolaka langsung pingsan dan tidak sadarkan diri. Samsul Bahri Madjid langsung dibawa Ke Puskesmas Tirawuta.

Setelah tiba di Puskesmas Tirawuta Kolaka Timur, dilakukan tindakan pertama dengan memompa jantung secara manual namun tidak ada reaksi. Tindakan memompa jantung secara manual tersebut dilakukan mengingat peralatan di Puskesmas Tirawuta terbatas, selanjutnya sekitar pukul 17.20 Wita Bupati Kolaka Timur dirujuk ke RSUD Konawe.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemkab Rilis di Media Sosial

Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, sudah merilis secara resmi kabar meninggalnya Bupati Kolaka Timur Syamsul Bahri Madjid di akun facebook. Rilis ini dikeluarkan Diskominfo Kabupaten Kolaka Timur.

Bupati Koltim Tutup Usia

Innalillah Wainna Ilaihi Rajiun, kabar duka cita untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan keluarga besar Bupati Koltim.

Pada hari ini, Jumat (19/3/2021) sekira pukul 19.45 WITa, Bupati Koltim Bapak H Samsul Bahri Madjid SH MSi, dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe.

Beliau meninggal di usia 53 tahun 2 bulan dan 9 hari. Atau tepatnya lahir pada Tanggal 10 Januari 1968. Dan, dilantik menjadi Bupati Koltim pada Hari Jumat (26/2/2021) lalu.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, pihak Pemda Koltim dan keluarga besar, memberangkatkan jenazah beliau ke Rumah Jabatan Bupati Koltim untuk disemayamkan. (Diskominfo) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.