Sukses

Pasien Sembuh Meningkat, Jambi Catat Penurunan Risiko Paparan Covid-19

Dalam beberapa hari terakhir ada penurunan pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi, sementara tingkat kesembuhan pasien makin tinggi.

Liputan6.com, Jambi - Sejumlah daerah di Provinsi Jambi mencatat penurunan tingkat paparan Covid-19 dari zona oranye (tingkat risiko sedang) menjadi zona kuning (rendah). Hal tersebut diungkapkan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Selasa (23/2/2021).

Berdasarkan data paparan Covid-19 dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, keempat daerah itu antara lain Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, dan Kabupaten Kerinci.

Kecuali Kabupaten Sarolangun, ketiga daerah lainnya itu sebelumnya bertahan di zona oranye. Namun Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang sebelumnya zona kuning, saat ini menjadi zona oranye menyusul ada pertambahan kasus positif di daerah itu.

Satgas Covid-19 Provinsi Jambi juga mencatat lima daerah lainnya masih berada dalam area zona oranye, yakni Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi, Batanghari, Tanjung Jabung Barat, Merangin dan Kota Sungai Penuh.

Khusus Kota Sungai Penuh yang beberapa pekan lalu bertahan di zona merah, pekan ini turun menjadi zona orange atau zona paparan sedang.

"Dalam beberapa hari ini ada penurunan pasien positif, sementara itu tingkat kesembuhan pasien yang terpapar juga terus meningkat. Kami berharap semuanya menuju ke kondisi lebih baik dan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

Penambahan pasien positif Covid-19 di provinsi itu masih terus terjadi dalam sepekan terakhir di kisaran 10-30 kasus. Sementara itu jumlah pasien sembuh juga terus meningkat.

Kondisi terakhir jumlah akumulasi warga yang terpapar di Provinsi Jambi sebanyak 5.239 kasus, 3.999 pasien di antaranya sudah sembuh, dan dalam proses penyembuhan saat ini 1.158 orang. Jumlah korban meninggal dunia dalam setahun terakhir 81 orang.

Jumlah paparan tertinggi ada di Kota Jambi sebanyak 1.700 kasus, Muaro Jambi 570 kasus, Tanjab Barat 502 kasus, Batanghari 107 kasus, Sungai Penuh 403 kasus, Sarolangun 184 kasus, Merangin 397 kasus, Kerinci 209 kasus, Bungo 391 kasus, Tebo 293 kasus, dan Tanjab Timur 183 kasus.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.