Sukses

Kondisi Terkini Ariel Noah 3 Hari Usai Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Bandung - Narzril Irham atau lebih tersohor dengan sebutan Ariel Noah kembali mengabarkan kondisinya pascavaksinasi Covid-19 Sinovac. Melalui unggahan cerita di akun Instagramnya, Minggu, (17/1/2021), Ariel mengaku, merasa normal-normal saja.

Diketahui Ariel Noah termasuk 10 pionir vaksinasi Covid-19 Kota Bandung. Ia disuntik di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Kamis, 14 Januari 2021.

Bersama Risa Saraswati, Ariel Noah divaksin berbarengan dengan jajaran pejabat Kota Bandung. Proses penyuntikan Ariel Noah disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

"Sorry baru update lagi. Sejauh ini semuanya normal," ungkap Ariel Noah melalui video pendek di akun @arielnoah.

Ariel mengatakan, kini hanya tinggal menunggu jadwal penyuntikan vaksin dosis kedua, yakni dua pekan berikutnya sejak tanggal vaksinasi pertama. Ariel merasa tidak perlu kembali melapor jika dalam perkembangannya ia tak merasakan apapun.

 

2 dari 3 halaman

Tunggu 14 Hari

Ariel menegaskan, bakal kembali menyampaikan kabar perkembangan kondisinya ketika merasakan anomali kesehatan.

"Sejauh ini semua aman, tinggal menunggu 14 hari dari penyuntikan pertama," katanya. "Kalau semisal memang ada sesuatu yang di luar biasanya, mungkin baru gua update lagi," tandas Ariel.

Sebelumnya, beberapa jam setelah penyuntikan, Ariel mengaku merasa pegal di titik suntiknya, yakni bahu sebelah kiri.

Efek pegal, katanya, tak dirasakan ketika masih berada di rumah sakit. Hal itu juga diakui Ariel melalui unggahan cerita di Instagram.

"Tadi vaksin jam 10 pagi, sekarang jam 4 (sore) kurang. Yang gua rasain pegel. Pegel itu baru mulai kerasa di bekas suntikannya," katanya.

"Cuma di situ doang, bukan pegel badan. Kayak efek pegel bekas disuntik aja. Pas pertama disuntik gak kerasa, sekarang jam seginian baru kerasa," ucap Ariel.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: