Sukses

Heboh Awan Berbentuk Semar di Tengah Siaga Merapi, Warganet: Itu Donald Trump

Warganet dibuat heboh dengan kemunculan awan menyerupai sosok Semar di tengah status siaga Gunung Merapi, Kamis (12/11/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Warganet dibuat heboh dengan kemunculan awan menyerupai sosok Semar di tengah status siaga Gunung Merapi, Kamis (12/11/2020). Foto awan menyerupai semar itu diunggah akun Instagram @merapi_uncover dengan keterangan foto ‘Awan pagi tadi, mirip siapa ya lurd. Lokasi: Sawangan magelang.’

Di tengah meningkatnya aktivitas Gunung Merapi, kemunculan awan menyerupai sosok Semar itu sempat dihubung-hubungkan dengan prediksi bakal terjadi bencana alam. Namun tak jarang juga warganet yang menyikapinya dengan santai dan menyebut awan itu lebih mirip Donald Trump, Casper, bahkan ada yang menyebutnya mirip dengan sosok Mbah Maridjan.

Semar sendiri merupakan salah satu tokoh dalam pewayangan dalam tradisi Jawa maupun Sunda. Semar memiliki sifat yang sederhana, jujur, dan tulus,tokoh yang bijaksana, cerdas, dan berpengetahuan luas. Tak heran kalau Semar menjadi tokoh yang disegani dan dihormati oleh para ksatria. Tokoh Semar ini dikisahkan sebagai penjelmaan dari Hyang Ismaya dan menjadi penasihat para ksatria.

Terkait kemunculan awan menyerupai Semar di langit Magelang itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Yogyakarta mengatakan, hal itu sebagai fenomena alam biasa yang tidak berkaitan dengan prediksi bencana apa pun. 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.