Sukses

Penumpang Membeludak Saat Libur Panjang, Tim Khusus jaga Ketat Bandara Sultan Hasanuddin

Tim khusus itu bertugas memastikan para penumpang patuh protokol kesehatan

Liputan6.com, Makassar - Memasuki masa libur panjang, penumpang pesawat Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, membeludak. Kepadatan penumpang itu terjadi sejak beberapa hari terakhir. 

Relation Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Iwan Rusdianto, mengakui bahwa terjadi kenaikan jumlah penumpang yang hendak keluar Makassar saat libur panjang akhir Oktober ini. 

"Kepadatan penumpang terjadi sejak hari Sabtu hingga hari ini," kata Iwan, Kamis (29/10/2020). 

Dia menyebut, kenaikan jumlah penumpang itu ada di kisaran 17 persen hingga 19 persen. Adapun rute yang menjadi tujuan dari kebanyakan penumpang pesawat itu adalah Jakarta, Kendari, dan Surabaya. 

"Tercatat weekend kemarin itu jumlah penumpang mencapai 22 ribu, padahal biasanya hanya 15 ribu," ujar Iwan.

Iwan mengatakan bahwa pihaknya telah jauh hari memprediksi kenaikan jumlah penumpang itu. Oleh karena itu, pihak Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menurunkan tim khusus untuk memastikan para penumpang itu mematuhi protokol kesehatan.

Pihak Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bahkan bekerja sama dengan TNI untuk memastikan para penumpang tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan ketika hendak masuk ke dalam area bandara. 

"Tim khusus itu juga kita tempatkan di titik-titik rawan berkumpulnya para calon penumpang dan keluarga yang mengantar," dia memungkasi. 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.