Sukses

Kasi Dinas Kominfo Kepri Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kepala Seksi Dinas Kominfo Provinsi Kepri berinisial (DF) terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengikuti apel pagi.

Liputan6.com, Batam - Kepala Seksi Dinas Kominfo Provinsi Kepri berinisial (DF) terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengikuti apel pagi. DF bahkan dikabarkan sempat bertemu Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, usai melaksanakan apel pagi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri Mohammad Bisri, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. DF dinyatakan positif setelah keluar hasil swab Senin Kemarin, (26/10/2020).

"Hasil Swab DF keluar pada pukul 12 hari Senin kemaren," katanya kepada Liputan6.com, Selasa (27/10/2020).

Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri hingga saat ini sudah melakukan tracing terhadap 30 lebih pegawai Dinas Kominfo Kepri. Hari ini Dinkes bersama gugus tugas juga menggelar tes swab di RSUP Raja Ahmad Thabib (RAT).

"Mudah-mudahan yang 30 orang lebi hasilnya swabnya cepat keluar, Jadi kami mengimbau kepada yang merasa pernah kontak erat dengan yang bersangkutan, diminta datang ke RSUP untuk dilakukan tes swab," kata Bisri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, DF sempat kena tegur Pjs Gubernur Kepri karena kakinya goyang-goyang saat mengikuti upacara pagi Senin 19 Oktober lalu. Kejadian itu diduga proses reaksi inkubasi virus dalam tubuh.

"Ada ketemu dengan gubernur hanya sesaat, minta permohonan maaf," kata Bisri.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.