Sukses

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Porak-porandakan Rumah Warga di Medan

Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu, 25 Oktober 2020. Akibatnya, 8 unit rumah warga di Medan Marelan mengalami kerusakan.

Liputan6.com, Medan Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu, 25 Oktober 2020. Akibatnya, 8 unit rumah warga di Medan Marelan mengalami kerusakan.

Seorang warga yang rumahnya rusak akibat peristiwa itu, Fadli mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Rumah warga yang rusak bervariasi, mulai dari ringan hingga berat.

"Saat itu, kondisi hujan disertai angin kencang datang. Tidak lama kemudian, atap rumah saya terbang akibat terjangan angin. Begitu juga rumah tetangga," kata Fadli, Senin (26/10/2020).

Sebanyak 8 rumah yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang tersebut masing-masing berada di kawasan Jalan Pasar IV, Lingkungan 26, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

"Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya rumah warga yang mengalami kerusakan. Saat ini, kami juga sedang memperbaiki atap rumah yang rusak," Fadli mengungkapkan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan Dini Cuaca

Sementara itu, berdasarkan peringatan dini cuaca Sumut yang dikeluarkan Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Medan pukul 15.45 WIB tadi, sebagian wilayah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat,

Juga dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 16.15 WIB. Kondisi tersebut berpotensi melanda Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Pakpak Bharat.

Kemudian dapat meluas ke Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Dairi, Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Toba, Samosir, Karo, Asahan, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.