Sukses

Serbuan Teritorial di Kendari, Bukti Kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat

Serbuan Teritorial yang dilaksanakan di wilayah Kendari merupakan program prioritas Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Liputan6.com, Kendari - Tidak saja meninjau progres pelaksanaan kegiatan, Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Serbuan Teritorial yang dilaksanakan oleh Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, merupakan bukti komitmen TNI AD membantu pemerintah dalam membangun kesejahteraan rakyat, khususnya di wilayah Sultra.

Hal itu disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Inf Sumarsono dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Kamis (8/10/2020).

Diungkapkan Kapenrem, Serbuan Teritorial yang dilaksanakan di wilayah Kendari merupakan program prioritas Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Hari ini Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto, bersama rombongan meninjau Lokasi Karya Bakti Serbuan Teritorial TA 2020 Kodim 1417/Kendari Korem 143/HO. Selain Brigjen TNI Andi Muhammad, dalam kunjungan kali ini Aster Kasad didampingi Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Kolonel Kav. Agus Waluyo)," kata Sumarsono.

"Termasuk juga Kasiter Kasrem 143/HO (Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono) serta beberapa perwira lainnya, baik dari Mabesad, Makodam maupun Korem," katanya lagi

Lebih lanjut dikatakan Sumarsono, Aster Kasad dan rombongan meninjau lokasi serbuan teritorial dari pembangunan rehab RTLH Pak Baharudin (Nelayan Kampung Bajo) di Kampung Bajo, Pak La Suka seorang petani di Petoaha Atas, Nambo dan dilanjutkan pembagian sembako.

"Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan meninjau rehab gereja GPDI Anugerah di Desa Langgea Kec. Ranomeeto dan meninjau rehab Mesjid An Nur Desa Boro-Boro Lameuru, Kec. Ranomeeto Barat, Kab. Konsel," imbuhnya.

Untuk diketahui kunjungan kerja Aster Kasad beserta rombongan dalam rangka monitoring dan pengawasan serta mengevaluasi program serbuan teritorial di wilayah Korem 143/HO dengan sasaran berupa 2 rumah ibadah serta 38 RTLH dan 2 MCK, di wilayah Kabupaten Konsel, Kota Kendari dan Konawe.

Pada kesempatan meninjau sasaran lokasi serbuan teritorial di Kendari, Aster Kasad menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mencapai Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Program yang telah menjadi prioritas Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, ini bertujuan untuk mencapai Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai bhakti untuk Negeri, untuk itu pelaksanaan serbuan territorial dilaksanakan di satuan-satuan jajaran TNI AD," jelas Mayjen Nurchahyanto.

"Dengan harapan program ini langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," imbuh Jenderal berbintang dua ini.

"Berikan yang terbaik untuk masyarakat, tetap semangat dan terus laksanakan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di setiap kegiatan," pungkas Aster Kasad.

Sementara itu Baharudin salah satu warga yang mendapat bantuan pembangunan rehab RTLH menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AD yang telah mewujudkan impiannya punya rumah layak huni.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.