Sukses

Bawa Nasi Hainnan, Nora Besuk Jerinx di Rutan Polda Bali

Drummer band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina atau Jerinx sebelum menjalani penahanan sempat menjalani pemeriksaan di Polda Bali dan akhirnya ditetapkan tersangka oleh Ditreskrimsus Polda, Bali, pada Rabu sore (13/8/2020).

 

Liputan6.com, Denpasar Drummer band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina atau Jerinx sebelum menjalani penahanan sempat menjalani pemeriksaan di Polda Bali dan akhirnya ditetapkan tersangka oleh Ditreskrimsus Polda, Bali, pada Rabu sore (13/8/2020).

Satu hari paskaditahan di Rumah Tahanan (rutan) Polda Bali, Nora Alexandra sang istri bersama pengacara dan para sahabatnya datang membesuk. Nora yang datang sekira pukul 11.10 Wita mengenakan kaos putih dipadukan celana leging hitam. Mengenakan kacamata hitam dan masker hitam Nora sambil membawa tas berwarna orange berisi makanan makanan kesukaan Jerink, yakni brokoli dan nasi Hainan. Nora juga membawakan pakaian dan buku untuk sang suami.

 “Jerink dalam keadaan sehat. Ada bawa makanan, buku, pakaian. Makanan sehat, beliau (Jerink) suka makan brokoli dan nasi Hainan,” kata Nora kepada awak media di Mapolda Bali, Kamis (14/8/2020).

Nora mengaku datang bersama kawan dan pengacaranya datang untuk memberikan dukungan kepada sang suami. Ia menyakini sang suami adalah laki-laki yang tegar mampu melewati proses hukum yang menjeratnya. “Perasaan saya tegar. Tetap kuat saya tetap support suami saya. Nanti kita lanjut lagi ya,” ucap Nora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jerinx Jalani Tes Swab

Namun, Nora harus kecewa lantara tidak diizinkan untuk bertemu dengan sang suami. Menurut informasi yang dihimpun di dalam rutan Polda Bali tengah diadakan tes swab. “karena ada kegiatan di dalam kita tidak bisaa ketemu (Jerinx). Cuma bisa melambaikan tangan,” kata dia.

“Tadi sempat melihat secara umum Jerinx sehat. Dia imunnya kuat. iya hari ini (di Rutan Polda Bali) ada menjalani test swab dan kemarin menjalani rapid-test dan hasilnnya non reaktif. Iya waktu jenguk dia (Jerink) Selasa dan Kamis,” ujar dia.

Dalam kesempagtan itu, Nora meminta doa kepada masyarakat luas untuk sang suami. Ia juga menyampaikan terkait petisi bebaskan Jerinx bukan dari pihaknya yang melakukannya. “Dia (Jerinx) harus kuat tetap tegar dan semangat karena dia bersuara untuk hak-hak masyarakat kecil kita minta doa nya yang terbaik dari kalian semua. Terima kasih ada petisi bebaskan Jerinx. Tapi, itu bukan dari pihak kami keluarga. Ini (petisi) murni dari masyarakat, kami dishare link itu kemarin dari temam-teman dari luar Bali. Tanggapannya senang,  ada org lain peduli dengan perjuangan yang dilakukan oleh Jerinx,” tutur Nora.

“Kalau masalah mediasi dengan IDI biarkan kuasa hukum kami yang menjelaskan dan menjawab,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.