Sukses

Ikuti Jejak Ferdian Paleka, Youtuber Palembang Nge-prank Kantong Daging Berisi Sampah

Youtuber asal Kota Palembang dengan akun Edo Putra Official membuat video prank kantong daging kurban berisi sampah.

Liputan6.com, Palembang - Baru saja usai kasus video prank bagi-bagi sembako berisi sampah ala Youtuber Ferdian Paleka. Kini, video prank serupa kembali dilakukan oleh Youtuber Indonesia, yang berasal dari Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Youtuber Edo Putra bersama rekannya membuat video yang diposting pada hari Jumat (31/7/2020), di akun Channel Youtube Edo Putra Official. Dalam video tersebut, terlihat aktivitas Edo Putra dan rekannya mengumpulkan sampah-sampah dan memasukkannya ke dalam kantong kresek hitam.

Lalu, dia bersama rekannya memberikan kantong kresek hitam tersebut ke para warga di Kota Palembang. Dia memberikan dengan alasan membagikan daging kurban Idul Adha.

Edo Putra bersama rekannya menggunakan sepeda motor, mendatangi ibu rumah tangga (IRT) di dua rumah di lokasi berbeda-beda di Palembang.

Dengan menggunakan kaos kuning, Edo Putra mendatangi salah satu IRT yang sedang membersihkan halaman rumahnya.

Kebetulan rezeki ada bingkisan dari rumah, ini daging sekitar 2 kiloan. Jangan dibuka dulu sebelum saya pergi,” ucapnya kepada korban pertamanya tersebut, Minggu (2/8/2020).

Setelah memberikan kantong berisi sampah tersebut, Youtuber Palembang itu langsung pergi meninggalkan korbannya.

Dari hasil rekaman kamera tersembunyi di depan rumah korbannya, IRT tersebut langsung membuka kantong berisi sampah. Sontak korbannya langsung melemparkan kantong kresek hitam itu ke lantai.

Korban kedua Edo Putra juga yaitu IRT yang sedang menjemur pakaiannya di depan rumahnya. Sama seperti korban pertama, Edo Putra juga memberikan kantong kresek tersebut dengan syarat jangan dibuka sebelum dia pergi.

Respon serupa dengan korban serupa, IRT korban kedua Youtuber Palembang tersebut juga geram dan marah. Kantong kresek yang dikira daging kurban, ternyata hanyalah sampah.

“Ini sampah, ambillan. Itu sampah, bohong kamu itu. Masih muda tapi menipu orangtua, berdosa kamu,” ucap korban pertamanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Uang Tunai

Lalu Edo Putra mengaku jika dia hanya membuat video prank untuk channel Youtube-nya dan meminta izin untuk mengunduh video tersebut.

Sebagai permintaan maafnya, Edo Putra memberikan sejumlah uang ke korban pertamanya. Youtuber Palembang ini juga kembali mendatangi rumah korban kedua. Dia juga diamuk oleh IRT korbannya tersebut.

Kamu ini mau membohongi orangtua saja. Mana daging ini, sampah semua ini. Jangan macam-macam dengan orangtua,” kata korban keduanya.

Edo Putra kembali meminta maaf dan menunjukkan jika aksinya merupakan caranya untuk membuat video prank Youtube.

Maaf bu, tapi kami kasih uang ada Rp500.000 untuk ibu beli daging. Untuk kameramen maaf juga ya bu,” ucap Edo Putra di depan korban keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.