Sukses

Kisah 2 Polisi NTT Rela Jalan Kaki Bagi Daging Kurban untuk Warga Kurang Mampu

Liputan6.com, Sikka - Aksi dua polisi di Polsek Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, NTT ini boleh diacungi jempol. Bukan hanya menjaga keamanan dan kelancaran salat Iduladha, namun keduanya juga rela berjalan mengantar daging hewan kurban untuk warga kurang mampu.

Dengan berjalan kaki, dua anggota polisi ini menyambangi rumah warga yang belum mendapat daging kurban. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa saat pembagian hewan kurban.

Kapolsek Paga Ipda Donatus Paru, mengatakan, dua anggotanya itu merupakan Bhabinkamtibmas, Aipda Dewa G. Swijana dan Brigpol Egidius Funan.

"Mereka berjalan kaki mengantar daging hewan kurban ke rumah warga di Dusun Ubamoro, Desa Korobhera, Kecamatan Mego," ujarnya kepada Liputan6.com, Jumat (31/8/2020).

Menurut dia, pengantaran daging hewan kurban oleh anggota polisi ini bertujuan untuk menghindari penularan Covid-19.

“Sudah ada imbauan dan kesepakatan, tidak boleh ada kerumunan saat penyembelihan hewan kurban,” katanya.

Ia mengatakan, selain menjaga keamanan dan ketertiban, kehadiran Polri di tengah masyarakat, juga untuk mengedukasi warga terkait protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru.

"Ini sebagai langkah antisipasi untuk menghindari kerumunan masyarakat saat pendistribusian daging kurban. Dan, di situ Polri hadir membantu panitia masjid," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: