Sukses

Hanya 5 Detik Pelaku Berhasil Bawa Kabur Sepeda Motor di Palembang

Dua orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berhasil merusak kunci motor korban selama 5 detik dan membawa kabur.

Liputan6.com, Palembang - Parkiran di minimarket kerap jadi sasaran empuk para pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor). Aksi kriminal ini juga kerap terjadi di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Kali ini terjadi di parkiran minimarket di Jalan Kapten Abdullah Plaju, pada hari Kamis (11/6/2020). Aksi curanmor jenis matik tersebut terekam CCTV minimarket.

Yulian, karyawan minimarket mengatakan, aksi curanmor terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Saya tidak tahu persis kronologi pencurian, karena sibuk melayani pembeli. Namun salah satu pengunjung pria menanyakan ke kami, dimana sepeda motornya," ucapnya, Jumat (12/6/2020).

Sepeda motor matik warga hitam milik pelanggan minimarket, awalnya diletakkan di parkiran depan minimarket. Tak lama ditinggalkan, sepeda motor pelanggannya tersebut tiba-tiba hilang.

Korban akhirnya meminta karyawan minimarket menunjukkan rekaman CCTV. Dari hasil rekaman, terlihat dua orang mengendarai sepeda motor berboncengan, mendekati parkiran minimarket di Palembang.

Para pelaku langsung mendekati sepeda motor korban, lalu mengeluarkan kunci T dan merusak lubang kunci sepeda motor korban.

"Kalau dilihat di CCTV, hanya 5 detik saja dia (pelaku) patahkan stang motor, lalu kabur sama temannya yang naik motor satunya. Ini kedua kali aksi curanmor di parkiran minimarket," katanya.

Kapolsek Plaju Palembang AKP Tamimi mengaku, belum menerima laporan aksi curanmor tersebut.

"Belum (ada laporan). Kalau ada apa-apa segera lapor ke kantor polisi terdekat," kata Tamimi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.