Sukses

Diam di Rumah Tapi Mantan Ketua DPRD Positif Covid-19, Diduga Tertular ART

Liputan6.com, Gorontalo - Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi mengumumkan penambahan satu pasien positif Covid-19. Dengan penambahan itu, jumlah pasien positif Covid-19 di Gorontalo mencapai 69 orang.

Pasien tersebut yakni, pasien ke-69. Pasien 69 ini berinisial YK, Laki-laki, 51 tahun, Kelurahaan Heledulaa, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Adapun pasien 69 merupakan pengembangan penelusuran kontak pasien 65, YL.

Dalam penulusuran Liputan6.com ternyata pasien 69 ini adalah mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, berinisial YK.

“Iya, itu adalah beliau,” kata juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialango. Meski demikian Triyanto mengungkapkan bahwa seluruh keluarga dari YK sudah dilakukan swab test dan hasilnya negatif.

“Tetapi kita tetap masih melakukan pengembangan,” papar dr Triyanto.

Meyke Kamaru, istri YK membeberkan riwayat suaminya tersebut terpapar Covid-19. Anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu menjelaskan bahwa pertama kali suaminya dikatakan positif setelah ada penelusuran kontak dari pasien 65.

Pasien 65 ini sendiri adalah asisten rumah tangga (ART) yang bekerja paruh waktu di rumah mereka. Pada Rabu (27/5/2020) ART mereka tersebut dikonfirmasi positif pada 13.00 WITA.

Karena positif, tim gugus tugas menelusuri kontak keluarga YK. Dari tes swab yang dilakukan. Hasilnya hanya YK yang dinyatakan positif Covid-19 dan lainnya negatif.

“Terhadap anggota keluarga kami yang lain sempat bertemu telah dilakukan rapid test Jumat kemarin dan Allhamdulillah hasilnya negatif,” dia mengungkapkan.

Meyke juga menerangkan bahwa selama ini suaminya tersebut stay at home dan selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai standar kesehatan yang ada.

“Untuk itu saya hanya mengingatkan kepada bapak ibu untuk mengambil hikmah dari kejadian ini. Tetap waspada,” ucap Meyke.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: