Sukses

Malaysia Lockdown, Warga Perbatasan di Kapuas Hulu Kesulitan Dapat Sembako

Warga sangat membutuhkan sembako yang secara geografis distribusinya lebih dekat dari Malaysia, dibanding dari Pulau Jawa.

Liputan6.com, Kapuas Hulu - Kebijakan lockdown yang diterapkan negeri jiran Malaysia berimbas juga ke Indonesia. Sebagian wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, khususnya yang berada di perbatasan, saat ini kesulitan mendapat sembako akibat kebijakan lockdown demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Beginilah keadaan di perbatasan masih ketergantungan dengan Malaysia, jadi ketika Malaysia lockdown berdampak terhadap kebutuhan pokok masyarakat," kata Camat Badau di perbatasan Indonesia-Malaysia, Adenan, dikutip Antara, Senin (6/4/2020).

Menurut Adenan, warga sangat membutuhkan sembako terutama gula pasir yang secara geografis distribusinya lebih dekat dari Malaysia, dibanding dari Pulau Jawa.

"Kami sudah sampaikan kondisi itu ke Pak Bupati dan ada beberapa langkah untuk solusi mengatasi kesulitan masyarakat di tengah wabah Covid-19," katanya.

Dikatakan Adenan, untuk mencari solusi tersebut sudah dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama ke pihak Malaysia. Bahkan, kata Adenan, Bupati Kapuas Hulu menyurati Konjen Indonesia di Kucing, agar pihak Malaysia dapat membantu kesulitan warga perbatasan terkait sembako.

"Semoga kesulitan warga terkait sembako dapat teratasi dan wabah Covid-19 cepat berlalu," katanya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.