Sukses

Kabar Gembira dari Sulsel, 3 Pasien Positif Corona Covid-19 Sembuh

Selain itu 5 Pasien Dalam Pengawasan juga sudah diperbolehkan pulang.

Liputan6.com, Jakarta Tiga pasien yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit Virus Corona Covid-19 di Sulawesi Selatan kini dinyatakan sembuh. Selain itu, ada lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang juga sudah dipulangkan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi atas kerja keras dokter dan tenaga medis lainnya, yang sudah bekerja secara maksimal menangani pasien yang terjangkit Virus Corona Covid-19 di berbagai Rumah Sakit di Sulsel.

"Sudah ada delapan yang sembuh. Lima PDP dan tiga yang positif. Dari tim dokter, tim medis, semua sudah maksimal," kata Nurdin Abdullah, Rabu (1/4/2020).

Nurdin menjelaskan bahwa physical distancing merupakan jalan terbaik agar terhindar dari virus mematikan ini. "Isolasi mandiri itu lebih baik," ucapnya singkat. 

Selain itu, orang nomor satu di Sulawesi Selatan itu berharga seluruh warga menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terjangkit Virus Corona Covid-19.

"Kita berharap memang masyarakat menjaga imunitas tubuhnya. Sekali lagi saya menyampaikan, imunitas tubuh kita harus dijaga. Walaupun positif, itu kan belum tentu mereka berbahaya. Kita harus melawan ini, karena masa inkubasi 14 hari," jelasnya. 

Ihwal penolakan pemakaman pasien yang terjangkit Virus Corona Covid-19 di sejumlah tempat di Sulawesi Selatan, Nurdin mengimbau warga agar tidak takut karena virus ini bukanlah aib. 

"Jadi saya minta sekali lagi, korban meninggal disebabkan oleh Covid-19 itu bukan aib dan virus juga tidak menyebar kalau mereka udah dikuburkan," terangnya.

Saksikan juga video pilihan berikut :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.