Sukses

Evakuasi Jenazah WNA Jerman Bunuh Diri di Hotel dengan APD Lengkap, Corona?

Petugas kesehatan tampak memakai APD sebelum masuk ke dalam hotel untuk memindahkan jasad WNA bunuh diri itu ke mobil jenazah

Liputan6.com, Gorontalo - Para penghuni kamar di salah satu hotel di Kota Gorontalo dibuat kaget dengan tewasnya seorang warga negara asing (WNA) di dalam kamar hotel. WNA tersebut gantung diri.

Dari keterangan polisi, WNA asal Jerman berjenis kelamin laki laki itu,pertama kali ditemukan oleh petugas hotel sekitar pukul 06.00 WITA.

Kapolres Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro mengatakan dari pemeriksaan sementara di tempat kejadian perkara, diduga WNA itu melakukan bunuh diri.

"Dia gantung diri dengan tali.diikat di leher" Kata Desmont saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (28/03/2020).

Meski demikian ia menambahkan polisi masih terus mengumpulkan barang bukti berupa rekaman CCTV dan pemeriksaan saksi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Saat proses evakuasi, polisi turut melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Sejumlah petugas kesehatan tampak memakai Alat Pelindung Diri (APD) sebelum masuk ke dalam hotel untuk memindahkan jasad WNA bunuh diri itu ke mobil jenazah.

"Kita hanya mengantisipasi saja.Karena kita ketahui ini WNA. Kita hanya melakukan evakuasi sesuai prosedur.Karena kita akan cek lebih lanjut dari pihak rumah sakit dan dinas kesehatan " Kata AKBP Desmont.

Usai proses evakuasi jenazah WNA gantung diri itu tampak petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan di area hotel.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.