Sukses

Viral Pernikahan Beda Generasi, Kakek Berusia 100 Tahun dengan Gadis Muda di Sulsel

Pernikahan beda generasi antara kakek berusia seabad dengan gadis muda tersebut berlangsung di Jalan Galico, Kecamatan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Wajo - Foto dan video pernikahan beda generasi antara seorang kakek dan gadis muda tengah jadi perbincangan bagi pengguna media sosial di Sulawesi Selatan. Foto dan video pernikahan beda generasi itu tersebar dan viral sejak Rabu, 26 Februari 2020 siang. 

Belakangan diketahui pernikahan beda generasi tersebut berlangsung di Jalan Galico, Kecamatan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. 

"Iya betul acaranya tadi siang di rumah mempelai perempuan di Jalan Galico," kata salah seorang kerabat mempelai pria, Ayu Anggreni Muchtar, kepada Liputan6.com , Rabu (26/2/2020). 

Ayu menyebutkan bahwa mempelai pria dalam pernikahan beda generasi itu bernama Puang Katte dan mempelai perempuan bernama Indo Alang. Umur Kakek Katte sudah lebih dari satu abad, sementara Indo Alang mesih berumur 20 tahun lebih. 

"Tidak tahu pasti umurnya, yang jelas lebih dari 100 tahun, dia itu pejuang zaman penjajahan Belanda. Kalau yang istrinya masih 20-an," Ayu menjelaskan.

Kakek Katte pun tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam saat hendak mempersunting gadis muda pujaan hatinya itu. Besaran uang panai yang dikeluarkan oleh kakek yang berusia satu abad itu hanya Rp5 juta. 

"Iya uang panai-nya itu Rp5 juta. Itu Puang Katte masih ada hubungan keluarga dengan kakak ipar saya," ucap Ayu. 

Saksikan video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.