Sukses

Akhir Pencarian Seluruh Siswa SMPN 1 Turi yang Hilang saat Susur Sungai Sempor

Dengan ditemukannya dua jenazah itu berarti korban meninggal dalam tragedi susur Sungai Sempor berjumlah 10 orang.

Liputan6.com, Sleman - Tim gabungan pencarian korban dalam tragedi susur sungai SMPN 1 Turi berhasil menemukan dua korban lagi yang sebelumnya dilaporkan masih hilang. Kedua korban itu ditemukan dalam dalam kondisi tidak bernyawa. 

Dua korban yang berhasil ditemukan itu adalah Yasinta Bunga (13) dan Zahra Imelda (12). Dengan demikian seluruh korban hilang dalam tragedi susur Sungai Sempor yang terjadi pada Jumat lalu itu telah ditemukan seluruhnya.

"Sudah ditemukan seluruhnya," kata Humas Basarnas Daerah Istimewa Yogyakarta, Pipit Eriyanto kepada Liputan6.com, Minggu 23 Februari 2020. 

Pipit menjelaskan dua korban itu ditemukan di lokasi yang tidak berjauhan, keduanya ditemukan di Dam Matras (Section 1-berjarak kurang lebih 400 meter dari TKM). 

"Ditemukan di Dam Matras, dengan estimasi jarak 400 meter dari TKM, kondisi korban henti napas dan henti jantung," dia menjelaskan

Pipit menyebutkan jenazah pertama ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB, sementara jenazah kedua ditemukan pada pukul 07.05 WIB. Jenazah dua siswa SMPN 1 Turi itu pun langsung dibawa oleh tim DVI ke Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta.

"Iya langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diidentifikasi," Pipit memungkasi.

Berdasarkan data yang dihimpun Liputan6.com, dengan ditemukannya dua jenazah itu berarti korban meninggal dalam tragedi susur Sungai Sempor berjumlah 10 orang. Seluruh korban merupakan pelajar berjenis kelamin perempuan dan merupakan siswa SMPN 1 Turi, Sleman. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.