Sukses

Video Viral Satpol PP Gorontalo Kebal Senjata Tajam

Liputan6.com, Gorontalo - Video aksi kebal senjata tajam seorang personel Satpol PP Kota Gorontalo mendadak membuat heboh dunia maya. Video berdurasi sekitar 2 menit itu berisi seorang satpol PP memperlihatkan atraksi memainkan sebilah pisau yang disayatkan ke tangan dan lidahnya, tanpa terluka sedikit pun.

Sebelumnya, personel Satpol PP tersebut juga telah membuktikan ketajaman pisau yang dibawanya tersebut dengan memotong-motong kertas.

"Kami Satpol PP Kota Gorontalo. Kalau yang lain main api, kalau kita seperti ini," katanya dalam video.

Bukan hanya pipi saja, dirinya juga mengiris lidah berulang-ulang kali, namun tetap sama, dirinya tidak mendapatkan luka sedikit pun dengan sayatan tersebut.

Kasat Satpol PP Kota Gorontalo, Abubakar Luwiti, saat dikonfirmasi Liputan6.com mengakui bahwa personel Satpol PP yang ada dalam video viral tersebut merupakan staf piketnya. Staf piket tersebut, katanya, berinisial IN dan merupakan tenaga honorer.

Abubakar juga mengatakan, ilmu kebal yang dimiliki IN benar adanya konon diwariskan dari sang kakek. "Yang dilakukan memang atraksi kebal. Diturunkan dari kakeknya, kalau tidak salah perguruannya punya ribuan pengikut di Gorontalo bernama Ilomata," katanya.

Sementara itu, terkait video viral tersebut oknum IN telah dibawa ke Polres Gorontalo untuk dimintai keterangan. 

"Orangnya sudah dijemput anggota Polres, barusan, dan dia sudah di Polres sekarang," katanya, Rabu (22/1/2020). 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading