Sukses

Pemuda Tertangkap Basah Menjebol Dinding Kampus di Cilegon

Seorang pemuda tertangkap basah melakukan aksi perampokan dengan memasuki jendela dan menjebol dinding kampus Al Khairiyah, Kota Cilegon.

Liputan6.com, Cilegon - Seorang pemuda tertangkap basah merampok di sebuah kampus. Dia masuk kampus melalui jendela dan menjebol dinding yang terbuat dari gipsum di kampus Al Khairiyah, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jumat, 6 Desember 2019, sekitar pukul 01.15 WIB.

Aksi tersebut diketahui oleh seorang penjaga kampus yang juga mahasiswa, Ismat. Saat itu, ia mengaku sedang tiduran di ruang akademik yang bersebelahan dengan ruang dosen di STIT Al Khairiyah.

Begitu mengetahui ada orang tak dikenal masuk salah satu ruangan, Ismat berusaha menghalau. Kaget ada yang mengetahui aksinya, maling berusaha kabur.

Terjadi aksi kejar-kejaran Ismat dengan maling itu di lapangan kampus sebelum akhirnya pelaku ditangkap warga. "Tadi dia lari ke lapangan. Dari pengakuannya (pelaku) katanya tiga orang dan yang dua kabur bawa motor," ujar Ismat.

Lebih lanjut, Ismat juga menerangkan, saat ini ia belum mengetahui barang yang hilang dari tempat tersebut. "Kalau yang hilang si kayaknya belum ada," dia menambahkan.

Penangkapan tersebut juga mengundang reaksi warga, warga sekitar yang emosi nyaris menghakimi pelaku sebelum akhirnya diamankan aparat kepolisian ke Mapolres Cilegon.

 

Akhmad Mundzirul Awwal/PNJ

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.