Sukses

Resort Koh Tiat Meng Sekupang Batam Terbakar, Kerugian Capai Rp8 Miliar

Kebakaran hebat melanda Resort Koh Tiat Meng (KTM) di Sekupang, Batam, Senin (18/11/2019).

Liputan6.com, Batam - Kebakaran hebat melanda Resort Koh Tiat Meng (KTM) di Sekupang, Batam, Senin dini hari (18/11/2019). Akibat kebakaran itu pihak KTM mengalami kerugian materi hingga Rp8 miliar.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, seluruh bagian resort ludes terbakar, termasuk restoran yang lokasinya berada di pinggir laut, 18 ruang, dan mess pegawai. Tak hanya itu, sejumlah passport milik tamu wisman yang kebanyakan dari Singapura ikut ludes terbakar.

Ng Djui Tjie, Humas KTM Resort belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu. 

"Kami belum bisa memberi konfirmasi resmi ke media," katanya. KTM Resort kini tengah sibuk mengurus passport tamu yang turut terbakar, meski tak menyebut jumlahnya secara rinci. 

Sejumlah tamu telah dievakuasi ke tempat aman yang lokasinya tidak jauh dari resort. Sebagian wisatawan ada yang sudah dipulangkan ke negara asalnya.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo mengatakan, pihaknya akan mendatangkan Labor tim forensik unit 1 medan untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut.

"Kita sudah lakukan olah TKP, 4 saksi karyawan masih diperiksa," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.