Sukses

Penasaran, Ini Nama Cucu Ketiga Presiden Jokowi

Mengaku sudah mempersiapkan untuk anak perempuannya, akhirnya Gibran Rakabuming Raka mengumumkan nama cucu ketiga Presiden Jokowi itu.

Liputan6.com, Solo - Teka teki nama cucu ketiga Presiden Joko Widodo akhirnya terjawab. Anak kedua Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini bernama La Lembah Manah.

Gibran Rakabuming Raka saat mengumumkan nama putrinya itu awalnya didampingi oleh Presiden Jokowi yang tampak asyik menggendong cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. Namun, setelah Gibran mulai menjelaskan arti nama tersebut, Jokowi bersama cucunya itu langsung berjalan menuju mobil sedan Mercedes Benz yang ditumpanginya.

Gibran sendiri mengaku nama anak keduanya memang sudah ada sejak usai persalinan pada Jumat sore. Hanya saja untuk mengumumkannya menunggu Presiden Jokowi pulang ke Solo ketika menjenguk cucu ketiga serta menantunya Selvi Ananda.

"Namanya sudah ada dari tadi tapi memang menunggu Bapak dulu pulang ke Solo," katanya.

Lantas, Gibran Rakabuming Raka pun menyebutkan makna nama anak kedua yang berjenis kelamin perempuan itu adalah La Lembah Manah. Nama tersebut berarti rendah hati.

"Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku," jelasnya.

Lantas, Gibran pun meminta kepada awak media untuk menulis nama putrinya seperti ejaan yang ditulisnya di atas kertas. "Ini dicatat dulu biar ejaannya enggak salah, La Lembah Manah," dia menandaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.