Sukses

Senyum Semringah Jokowi Lihat Cucu Ketiganya di RS PKU Muhammadiyah Solo

Presiden Jokowi tiba di rumah sakit pada pukul 20.10 WIB. Kehadiran mantan Wali Kota Solo itu disambut langsung oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan Direktur Utama RS PKU Muhamadiyah Solo, Mardiatmo.

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi tiba di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo pada Jumat malam, 15 November 2019. Kedatangannya itu untuk menjenguk cucu ketiganya yang baru lahir.

Presiden Jokowi tiba di rumah sakit pada pukul 20.10 WIB. Kehadiran mantan Wali Kota Solo itu disambut langsung oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan Direktur Utama RS PKU Muhamadiyah Solo, Mardiatmo.

Setelah itu, Jokowi langsung masuk berjalan ke rumah sakit melalui pintu belakang. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia untuk menjenguk cucu ketiganya yang baru lahir itu menyebabkan penjagaan keamanan di sekitar rumah sakit diperketat.

Sebelumnya, pihak RS PKU Muhammadiyah memang sudah mensterilkan sejumlah titik di rumah sakit itu. Pasalnya, cucu ketiga Presiden Jokowi akan dilahirkan di tempat itu.

Pantauan Liputan6.com, penjagaan di RS PKU Muhammadiyah Solo mulai diperketat. Sejumlah anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) tampak berjaga di sejumlah akses masuk menuju bangunan rumah sakit.

Selain Paspampres, sejumlah anggota polisi dan TNI juga tampak berjaga di jalan menuju rumah sakit. Tak hanya itu, anggota Saptol PP Solo pun ikut berjaga. Mereka menjaga di sejumlah jalan gang di sekitar kawasan rumah sakit.

Sementara itu, di gang sebelah barat rumah sakit terlihat satu unit kendaraan panser disiagakan. Mereka telah berjaga sejak Jumat pagi.

Juru parkir di depan RS PKU Muhammadiyah Solo, Imelda mengatakan proses sterilisasi di halaman depan rumah sakit berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Mulai saat itu area parkir mobil di depan rumah sakit dibatasi.

"Sejak tadi pagi mulai disterilkan. Penjagaan ketat di rumah sakit mulai terlihat sejak kemarin," kata dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.