Sukses

Sekelompok Orang Serang Masjid di Medan, Polisi: Lagi Kami Dalami

Polisi masih mendalami kasus penyerangan Masjid Amal Silaturrahim di Jalan Timah Putih, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Medan - Polisi masih mendalami kasus penyerangan Masjid Amal Silaturrahim di Jalan Timah Putih, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, oleh sekelompok orang tak dikenal pada Selasa malam (22/10/2019), sekitar pukul 23.00 WIB.

"Lagi kami dalami. Warga sudah buat laporan di Polsek Medan Area," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Inspektur Polisi Satu ALP Tambunan dikutip Antara, Rabu (23/10/2019).

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi bernama Anto Robot, lebih dari 50 orang menyerang masjid dengan cara merusak sejumlah peralatan yang berada di dalam masjid itu. 

"AC, kipas angin, semuanya dirusak. Udah gitu orang itu juga mengambil karpet san kotak amal," katanya.

Ia menyatakan, setelah menyerang, sekelompok orang tersebut juga hendak merobohkan masjid.

Pada saat kejadian, mereka membawa satu unit alat berat ekskavator dan memasang seng dan kayu di sekeliling masjid itu.

Aksi perobohan berhenti saat sejumlah ibu-ibu yang merupakan warga setempat menghadang aksi mereka. Keributan sempat terjadi antarkeduanya hingga mengundang perhatian warga lainnya.

Melihat semakin banyak warga yang berdatangan, sekelompok orang tersebut langsung pergi.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.