Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tawaran Bantuan Berujung Aksi Pencabulan Istri Teman

Top 3 Berita Hari Ini, pria asal Banyuwangi ini nyaris mencabuli istri temannya sendiri di sebuah losmen.

Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini mengungkap percobaan pemerkosaan yang dilakukan seorang pria terhadap istri temannya sendiri. Dengan dalih akan membantu korban menyelesaikan masalah dengan seseorang, pelaku dengan berbaik hati mengantarnya ke tempat tujuan.

Namun, maksud jahatnya mulai terendus RI (19) saat motor pelaku membawanya ke sebuah losmen. Firasat RI terbukti, saat Eko Wahyu Pambudi (23) menariknya masuk dan mulai mengunci pintu kamar.

RI dengan sekuat tenaga melawan saat pelaku mulai melancarkan aksi bejatnya. Eko berusaha menindih tubuh korban. 

Sementara itu, keberadaan kelompok Jafar Umar Thalib (JTU) di Papua mendapat penolakan dari sejumlah tokoh muslim setempat. Ustaz Al Payage menyebut kelompok JUT telah melakukan jihad yang salah kaprah. Tidak hanya menentang sesama muslim, tetapi juga negara.

Cerita lainnya juga datang dari kampung yang konon dihuni oleh leluhur suku asli Sunda. Kampung Naga di Tasikmalaya punya banyak cerita mistis di balik keasrian dan kesederhanaan para penduduknya. Apakah itu?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Bak Pagar Makan Tanaman, Pemuda Banyuwangi Cabuli Istri Teman

Ilustrasi Foto Pemerkosaan dan Kejahatan Seksual (iStockphoto)

Lagu dangdut berjudul Pagar Makan Tanaman milik Mansyur S, tampaknya mencerminkan kelakuan Eko Wahyu Pambudi (23), warga Dusun Banyuputih, Desa Macan Putih, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, yang nyaris mencabuli istri temannya, RI (19).

Awalnya, korban pencabulan secara tidak sengaja bertemu Eko Wahyu Pambudi di pinggir jalan sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, pria yang dikenal dengan panggilan Ongsron ini menyapa dan bertanya korban hendak ke mana.

Korban menceritakan persoalan yang dihadapinya. Ongsron kembali menawarkan diri untuk membantu mencari orang yang dicari. Berboncengan dengan sepeda motor, keduanya tiba di sebuah losmen. Selanjutnya, percobaan pemerkosaan pun terjadi.

Selengkapnya...

2. Tokoh Muslim Papua Tanggapi Aksi Onar Kelompok Jafar Umar Thalib

Konferensi pers yang digelar tokoh Muslim Papua untuk penolakan Jafar Umar Thalib. (KabarPapua.co/Liza Indriyani)

Tokoh muslim Papua minta pemerintah dan aparat keamanan bertanggung jawab untuk mengeluarkan anggota kelompok Jafar Umar Thalib (JTU) dari Papua, serta menutup aktivitas pesantrennya di Kabupaten Keerom.

Ustaz Al Payage bahkan menyebutkan kelompok JUT telah melakukan jihad yang salah kaprah. Kelompok JUT bukan hanya menentang sesama muslim, tetapi juga negara.

Sementara itu, Dewan Penasihat Majelis Muslim Papua (MMP), Arobi Aituarauw menuturkan kejadian yang dilakukan kelompok JUT di Koya Barat yang terjadi minggu lalu, pernah juga dilakukan kelompok JUT pada 2015.

Saat kejadian 2015 itu, seluruh tokoh muslim serta pimpinan umat Islam meminta kelompok JUT dikeluarkan dari Papua.

Selengkapnya... 

3. Cerita Mistis di Balik Keasrian Kampung Naga

Area pemukiman Kampung Naga dan lahan pesawahan nampak berdeketan (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Kampung Naga yang berada di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, konon dihuni oleh leluhur suku asli Sunda.

Banyak cerita ditawakan dari masyarakatnya yang hidup sederhana, namun rukun dan memegang teguh tradisi leluhur di tengah gempuran kemajuan teknologi. 

Bicara soal pamali atau pantangan, bagi masyarakat Kampung Naga, istilah itu sudah menjadi hukum tak tertulis yang wajib ditaati. Termasuk soal menjaga kelestarian leuweung larangan itu.

Salah sedikit atau ada orang yang berani melanggar, termasuk menebang pohon secara sengaja, maka malapetaka siap menghantuinya. 

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.