Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Putri Diperkosa, Seketika Asa Pria Timor Leste Ini Pupus

Top 3 berita hari ini, DS (14) dinyatakan hamil akibat ulah bejat seorang mahasiswa universitas negeri di Kupang. Dia diperkosa di Bukit Cinta.

Kupang - Top 3 berita hari ini, sesekali pria asal Timor Leste ini hanya bisa melepas napas panjang saat diminta kembali menceritakan peristiwa pilu yang belum lama dialami putrinya. DS (14) dinyatakan hamil akibat ulah bejat seorang mahasiswa universitas negeri di Kupang.

DS adalah siswi SMP di Kupang yang masih duduk di kelas 2. Bagi Ukribat Seo dan istrinya, meski hidup dengan penuh keprihatinan, keduanya tak ingin melihat anak-anaknya putus sekolah. Untuk penuhi kebutuhan keluarga, keduanya bekerja sebagai buruh serabutan dan kuli nyuci.

Namun, kini harapan keduanya pupus, karena putri kecilnya tak lagi bisa melanjutkan sekolah karena telah melahirkan seorang anak.

Salah satu kisah haru lainnya juga datang dari Andini, gadis kecil 14 tahun, warga Dusun Telayap, Riau. 

Di usia yang masih belia, dia harus menjaga dua adiknya yang masih berusia 1 tahun 8 bulan dan 4 bulan. Meninggalnya sang ibu, membuat Andini harus harus menjadi sosok ibu, sekaligus bapak bagi kedua adiknya.

Sebelumnya ada Muhammad Izhak, yang terpaksa berhenti kuliah untuk mengurus kesembilan adik-adiknya yang masih banyak butuh perhatian.

Setiap pagi, Muhammad Izhak sudah sibuk mempersiapkan kebutuhan seluruh adik-adiknya yang hendak pergi ke sekolah, mulai dari memandikan mereka sampai menyiapkan sarapan.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Kisah Pilu Siswi SMP Korban Pemerkosaan di Kupang

DS (14) siswi kelas 2 salah satu SMPN di Kabupaten Kupang menjadi korban pemerkosaan pada Februari 2018. Akibatnya, gadis lugu itu mengandung dan kini sudah melahirkan bayi perempuan berusia dua bulan

Ukribat Seo, buruh kasar itu sesekali mengangkat baju menyeka air matanya. Ia tertunduk sesaat. Sesekali ia melepas napas panjang. Ceritanya terhenti. Ayah enam anak itu terlalu pilu menceritakan derita yang menimpa anaknya berinisial, DS (14).

Siswi kelas 2 di salah satu SMP negeri di Kabupaten Kupang ini terpaksa tak melanjutkan pendidikannya lantaran mengandung usai diperkosa.

Awalnya, Ukribat bersama istrinya mengira anaknya, DS, hanya terkena sakit lambung.

Mereka pun membawa DS ke TTS untuk disembuhkan dengan obat kampung. Namun, keduanya kaget ketika dukun kampung itu mengatakan jika DS sedang hamil.

Selengkapnya...

2. 3 Kisah Haru Pengorbanan Kakak Menggantikan Orangtua

Banner Infografis Izhak

Bukan perkara mudah hidup tanpa perhatian dan kasih sayang orangtua, apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup. Namun, hidup harus terus berjalan.

Di sinilah sosok kakak langsung mengambil alih peran orangtua dalam menghidupi adik-adiknya.

Tidak hanya harus banting tulang mencari nafkah, bahkan impian masa kecil terpaksa dibuyarkan untuk tetap melihat senyum-senyum manis sang adik, tanpa rasa lapar dan kedinginan.

Siapa sajakah mereka?

Selengkapnya...

3. Usai Berhenti dari ITB, Begini Kabar Izhak dan 9 Adiknya

Izhak dan adiknya yang paling bungsu Muhammad Chaerul (Fauzan/Liputan6.com)

Masih ingat dengan Muhammad Izhak? Ya, dia adalah mantan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang memutuskan berhenti kuliah demi merawat sembilan adiknya.

Keputusan itu diambil mantan mahasiswa Fakultas Teknik Kimia angkatan 2013 itu setelah kedua orangtuanya meninggal karena sakit.

Kini Izhak dan sembilan adiknya tak lagi tinggal di rumahnya yang lama, ia kini memiliki rumah baru yang dibangun di atas tanah peninggalan ayahnya tak jauh dari tempat tingggal sebelumnya.

Biaya pembangunan rumah baru sederhana itu diberikan oleh seorang dermawan asal kota Surabaya.

Tak hanya dari pengusaha asal Surabaya itu, seorang TKW di Arab Saudi juga memberikan bantuan kepada Izhak dan saudara-saudaranya. Begitu pun majikannya.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan berikuti ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.