Sukses

Truk Hilang Kendali, Kecelakaan Maut di Bumiayu Kembali Terjadi

Diduga rem blong, truk tabrak 10 motor dan 5 mobil di Bumiayu.

Liputan6.com, Brebes - Kecelakaan kembali terjadi di Flyover Kretek, jalur selatan Bumiayu, Brebes, penghubung Purwokerto-Yogyakarta. Kali ini truk tronton menabrak 10 sepeda motor dan 5 mobil.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Muhammad Rikha Zulkarnain, menyebut kecelakaan tersebut terjadi diduga karena truk tronton mengalami rem blong, sehingga tak terkendali dan menabrak sejumlah kendaraan. Truk akhirnya berhenti di tempat parkir RS Siti Aminah Bumiayu.

"Truk dari arah Purwokerto menuju Tegal. Ketika turunan di flyover, diduga rem blong, truk tak terkendali dan menabrak 10 motor dan 5 mobil," katanya, Senin (10/12/2018).

AKP Rikha menambahkan, saat ini jumlah korban tewas dari kecelakaan itu sebanyak empat orang. Sementara korban lain sudah dibawa ke rumah sakit dan puskesmas terdekat.

"Kendaraan yang kecelakaan masih dalam proses evakuasi," ujarnya.

Ketika bulan puasa lalu, sempat terjadi kecelakaan serupa di lokasi yang sama. Sebuah truk hilang kendali saat melaju di turunan flyover Kretek. Truk menabrak sejumlah kendaraan dan rumah.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.