Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kenangan Pilu Ayah Bocah Korban Insiden Surabaya Membara

Top 3 berita hari ini, Erikawati, bocah perempuan berusia 9 tahun menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam tragedi pementasan drama kolosal Surabaya Membara.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini, kepedihan mendalam tengah menghinggapi keluarga para korban viaduk Surabaya. Mereka tak pernah menyangka jika drama kolosal yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan berujung tragedi.

Sahluki, ayah dari Erikawati hanya bisa mengenang kepergian putri kecilnya yang begitu tragis. Kala itu, para penonton drama kolosal Surabaya Membara dari atas viaduk panik saat kereka lewat. 

Saling dorong tak terhindarkan hingga akhirnya menghempaskan tubuh mungil putrinya dari ketinggian 6 meter. 

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, masinis kereta api KRD jurusan Sidoarjo - Surabaya Pasar Turi mengaku telah membunyikan semboyan 35 (seruling lokomotif) saat melintas.

Kecepatan laju kereta yang dibawanya diakui telah dikurangi hingga 15 kilometer per jam dari kecepatan normal, 30 kilometer per jam. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

 

1. Kisah Pilu Putri Terlepas dari Genggaman Ibunya Saat Insiden Surabaya Membara

Ilustrasi Kecelakaan Kereta Api (Liputan6.com)

Erikawati, bocah perempuan berusia sembilan tahun yang menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam tragedi pementasan drama kolosal "Surabaya Membara" di Surabaya, Jumat (9/11) malam, terlepas dari genggaman ibunya hingga terjatuh dari atas viaduk.

Sahluki mengenang banyaknya penonton yang menyaksikan drama kolosal "Surabaya Membara" dari atas viaduk rel kereta api di Jalan Pahlawan Surabaya.

Para penonton kemudian panik karena melihat kereta api yang dirasa datang secara tiba-tiba, membuat masing-masing orang ingin menyelematkan diri sendiri.

Selengkapnya...

2. Kesaksian Masinis Saat Penonton Drama Kolosal di Surabaya Jatuh dari Jembatan

Kereta melintasi Jembatan Cikubang, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, 5 Juli 2016. Pemandangan struktur jembatan yang melayang diantara perbukitan ini kerap membuat wisatawan berhenti sejenak untuk menyaksikan keindahannya (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Masinis kereta api KRD jurusan Sidoarjo - Surabaya Pasar Turi sudah memberi peringatan saat melintasi viaduk Jalan Pahlawan Surabaya yang berimbas pada jatuhnya beberapa orang saat menyaksikan drama kolosal "Surabaya Membara", Jumat 9 November 2018 malam.

"Kereta api sudah membunyikan semboyan 35 (seruling lokomotif) saat melintas di viaduk," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko saat dikonfirmasi di Surabaya, Jatim.

Selain itu, kereta api diakuinya sudah mengurangi laju kecepatan sampai 15 kilometer per jam.

Selengkapnya...

3. Detik-Detik Penonton Drama Kolosal di Surabaya Jatuh Usai Terserempet Kereta

Pertunjukan drama musikal Gema Bumi Palapa. (Istimewa)

Tiga orang penonton pertunjukan drama kolosal "Surabaya Membara" di Jalan Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 9 November 2018 malam, dikabarkan tewas. Dua penonton diduga tewas usai jatuh terserempet kereta. Sementara seorang penonton diduga tewas terlindas kereta.

Ketiga korban menonton drama dari viaduk atau jembatan kereta yang berada di atas jalan tempat pertunjukan berlangsung.

Polrestabes Surabaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui penyebab jatuhnya penonton drama kolosal dari viaduk di Jalan Pahlawan Surabaya.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.