Sukses

Dilaporkan Hilang, Ternyata Bocah Ini Tewas tenggelam

Liputan6.com, Kupang - Setelah dinyatakan hilang, Berto Bire, bocah 11 tahun akhirnya ditemukan tak bernyawa, Minggu 19 Agustus 2018. Barto tewas tenggelam saat mandi bersama dua temannya di embung tak jauh dari rumahnya.

"Jenasah Berto ditemukan sekitar pukul 08.55 Wita," ujar Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang Petronela Amabi. 

Barto dinyatakan hilang sejak Sabtu 18 Agustus 2018. Polsek Alak dan Tim SAR serta warga langsung mencari keberadaan bocah SD itu. 

Kisah berawal ketika Barto bersama tiga temannya mandi bersama menggunakan jerigen. Mereka mandi di embung. Namun tiba-tiba Barto tak terlihat. Ia menghilang dan hanya menyisakan jerigen yang terapung di atas air.

Mendapati hal ini, warga langsung mencari. Setelah cukup lama mencari dan tak ketemu, akhirnya warga melapor ke Mapolsek Alak. Warga mulai yakin Berto sudah tenggelam.

Kapolsek Alak Kompol I Gede S bersama anggota dan sejumlah personil Tim SAR turun menuju TKP ikut mencari korban.

"Informasinya korban sudah tenggelam. Kami datang ke lokasi bersama Tim SAR," kata Gede. 

Dia mengaku polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan sambil terus mencari keberadaan korban. 

"Yang diperiksa adalah teman-teman korban. Tentu didampingi orangtuanya. Selain itu ada pula warga yang berada di lokasi korban tenggelam," kata Gede.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak video menarik pilihan berikut di bawah

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS