Sukses

PT Angkasa Pura I (Persero) Bersama Pemprov Kaltim Bahas Pengelolaan Bandara APT Pranoto

PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat pembahasan Kajian Pengelolaan Bandara APT Pranoto.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menindak lanjuti Memorandum of Understanding (MOU) tentang rencana pengelolaan Bandara APT Pranoto Samarinda, PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat pembahasan Kajian Pengelolaan Bandara APT Pranoto.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Gubernur Kalimantan Timur ini, dihadiri Meliana selaku Plt. Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Salman Lumoindong selaku Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Timur dan R Eko Wibowo selaku VP Busines Development Internal Relation PT Angkasa Pura I (Persero) beserta jajarannya.

Meliana mengatakan pengelolaan bandara perlu dilakukan secara profesional karena itu pihaknya berharap pengelolaan dapat dialihkan kepada PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai BUMN yang ahli dibidangnya.

“Kami melihat profesional PT Angkasa Pura I (Persero) dalam mengelola bandara. Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak mengharapkan pengelolaa  Bandara APT Pranoto Samarinda dapat dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) serta nantinya dapat berkontribusi kepada pemerintah daerah," katanya.

Diharapkan kedepan dengan dikelola oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) secara profesional akan memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

Eko Wibowo menyampaikan dengan rapat bersama penyusunan kajian, diharapkan pengelolaan bandara kepada PT Angkasa Pura I (Persero) dapat segera terwujud. 

Sesuai dengan MOU yang telah ditandatangani 24 Mei lalu,  PT. Angkasa Pura I (Persero) telah mensegerakan penunjukan konsultan untuk menyusun kajian dan telah menunjuk Tim Internal yang akan sevara khusus melakukan penyusunan kajian di Bandar APT. Pranoto.

Bandara APT Pranoto Samarinda dalam pengoperasiannya saat ini dikelola oleh Kementrian Perhubungan yang sebelumnya mengelola Bandara Temindung Samarinda, Bandara APT Pranoto Samarinda memilik runway sepanjang 2.300 meter.

 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.