Sukses

Pantau Korban hingga Tertidur, Maling di Lampung Gasak Ponsel hingga Motor

Si maling mengawasi ketat korbannya sebelum membawa kabur dua ponsel yang sedang diisi daya ulang dan sepeda motor.

Liputan6.com, Baturaja - Polisi menembak seorang maling di kawasan Stasiun Kereta Api Sepancar, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Kaki ND (31), warga Kelurahan Kemalaraja, jadi sasaran tembak karena mencoba kabur saat akan ditangkap.

"Kaki kiri tersangka terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat penangkapan yang dilakukan pada Selasa (17/7/2018) di kawasan Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari, di Baturaja, Rabu, 18 Juli 2018, dilansir Antara.

Dia menjelaskan, tersangka ND ditangkap Satuan Reskrim Polres OKU karena diduga mencuri di Stasiun KA Sepancar, Kecamatan Baturaja Timur, pada Sabtu, 9 Juli 2018, sekitar pukul 04.00 WIB.

Kasus itu terungkapberawal dari laporan korban berinisial SI ke Polres OKU yang kehilangan barang berharga miliknya saat tertidur di stasiun tersebut.

Dia menjelaskan, ND ditangkap karena mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter milik korban yang terparkir di parkiran Stasiun Sepancar menggunakan kunci T serta membawa kabur dua unit telepon genggam.

"Sebelum membawa kabur sepeda motor, pelaku sempat masuk ke stasiun untuk mencuri dua unit telepon genggam yang sedang dicas serta mengambil tas ransel milik korban," katanya pula.

Dia mengemukakan, di hadapan penyidik, tersangka mengaku pencurian tersebut sudah direncanakan secara matang dengan mengintai korban terlebih dahulu. Ia mengaku mengawasi gerak-gerik korbannya dari jarak jauh untuk memastikan korban sudah tidur.

"Tersangka saat ini sudah kami amankan di Mapolres OKU dan terancam Pasal 363 KUHP," ujarnya lagi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.