Sukses

2 Petugas Tol Cipali Meninggal Saat Hendak Menderek Kendaraan Mogok

Petugas Tol Cipali itu padahal sudah memasang rambu-rambu agar pengendara lain berhati-hati.

Liputan6.com, Cirebon - Dua petugas Tol Cipali meninggal dunia di KM 126.200 A kawasan Indramayu, Jawa Barat, pada Selasa (12/6/2018) pukul 12.05 WIB. Korban tersebut bernama Fahmi yang menjadi petugas derek dan Uus, petugas patroli.

"Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Ciereng Subang," ujar Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Wahyono.

Dari informasi yang didapat, kedua petugas tersebut tengah mengevakuasi kendaraan yang mogok. Kedua korban ditabrak pemudik yang menggunakan Honda Jazz nomor polisi B 1192 EVC yang dikemudikan oleh Abdullah.

"Pengemudi kini sudah diamankan di Polres Indramayu," kata Prahoro

Dia mengatakan, saat kejadian, penabrak petugas Tol Cipali itu diduga kuat mengantuk sehingga pelaku tak dapat mengendalikan mobilnya.

GM Operasional PT LMS Suyitno mengaku kaget mendengar informasi tersebut. Dia menyerahkan penanganan kasus tersebut sepenuhnya ke polisi.

"Saya langsung ke rumah sakit melihat jenazah sampai selesai diurus semua," ujar dia.

Kejadian tersebut dinilai sebagai bagian dari kelalaian pengemudi. Padahal saat hendak menderek kendaraan, petugas selalu memasang rambu-rambu.

"Petugas kami sedang bersiap memberikan aba-aba jalan pada kendaraan yang didereknya," ujar dia.

Dia mengimbau pengendara yang mengantuk saat berkendara di Cipali untuk segera beristirahat. Pada momen mudik ini, dia meminta pengemudi dalam kondisi sehat terutama fisik.

"Apapun kondisinya berkendara di Cipali harus siapkan fisik," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.