Sukses

Posko CINTA Cak Imin Meluncur di Bali

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meresmikan Posko CINTA (Cak Imin untuk Indonesia) di Jalan Mertasari, Sidakarya, Denpasar.

Liputan6.com, Denpasar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berkesempatan meresmikan Posko CINTA (Cak Imin untuk Indonesia) di kawasan Jalan Mertasari, Sidakarya, Denpasar. Posko tersebut dibuat oleh para relawan untuk menduetkan Jokowi dengan Cak Imin pada Pemilu 2019.

Cak Imin optimistis mendapat tiket menjadi Cawapres Jokowi. Ia mengaku mendapat perintah dari kalangan ulama untuk menjadi pendamping Jokowi pada Pemilu 2019. "Saya mendapat perintah menjadi Wapres Pak Jokowi dari ulama pada Pemilu 2019," kata Cak Imin, Senin (7/5/2018).

Kepercayaan diri Cak Imin menjadi Cawapres Jokowi lantaran menurutnya PKB saat ini memiliki 11 juta suara di Indonesia. Soal adanya nama selain dirinya seperti Airlangga Hartanto yang juga digadang menjadi pendamping Jokowi, Cak Imin amat yakin secara figur mengalahkan Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut. "Ya (Airlangga) kalah lah dengan saya kira-kira," ucapnya berkelakar.

Untuk memuluskan jalannya, Cak Imin mengaku telah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto. Tak hanya dengan Hasto, ia mengklaim sudah bertemu dan mendapat restu dari partai pendukung pemerintah lainnya.

Bahkan, dalam waktu dekat ia akan bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto untuk meminta restu serupa. "Dengan Pak Hasto sudah ketemu. Saya juga sudah janjian dengan Pak Airlangga Hartanto untuk hal ini," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laskar Cinta untuk Menyelesaikan Persoalan Bangsa

Ia menjelaskan, digunakannya nama cinta untuk poskonya lantaran dengan hal itu PKB menawarkan konsep menyelesaikan persoalan bangsa. "Dengan cinta semua bisa diatasi," ucapnya.

Ia mengajak semua kader dan masyarakat ikut ambil bagian menjadi 'laskar cinta' dan menyebarkan virus tersebut ke seluruh penjuru negeri. "Dengan cinta, mari kita rekatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan kita," katanya.

Hadir pada kesempatan itu sejumlah petinggi PKB di antaranya Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, Ketua DPW PKB Bali H Bambang Sutiyono, Sekretaris DPW PKB Bali Imam Mutamman dan seluruh jajaran serta kader PKB se-Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.