Sukses

Ulah Nekat Pria Lampung Saat Motor Kredit Ditarik Penagih Utang

Pemilik motor kredit yang ditarik paksa penagih utang itu sudah menunggak bayar cicilan berbulan-bulan.

Mesuji - Muhammad Firnanda alias Yosef (22), warga Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung, terpaksa harus berurusan dengan polisi. Kesal motor kreditannya ditarik paksa, dia kalap menusuk Zulyadin (34), si penagih utang, pada Senin, 23 April 2018. Korban adalah pegawai Adira Finance.

"Saya enggak terima karena merasa dibohongi. Makanya saya nekat tusuk dia," ujarnya di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu, 25 April 2018.

Yosef merasa dibohongi Zulyadin. Saat itu, korban meminta datang ke kantor Adira Finance. Dalam pertemuan tersebut, Zulyadin meminta Yosef untuk menandatangani surat karena motor yang ia bawa macet kredit beberapa bulan.

"Dia bilang enggak bakal narik motor. Tapi, setelah sampai kantor, motor itu malah ditarik," kata Yosep.

Yosep menjelaskan, motor matik yang ditarik penagih utang tersebut sebenarnya bukanlah motor miliknya. Ia mengaku tidak tahu kalau motor tersebut sudah menunggak cicilan kredit.

"Awalnya ketemuan di depan Puskesmas Kedaton. Dua orang ngaku sebagai debt collector dan mau narik motor. Tapi saya bilang motor itu bukan motor saya, tapi punya kakak sepupu saya," jelasnya.

Setelah beradu argumen dengan penagih utang, akhirnya dicapailah kesepakatan. Yosep diminta ke kantor Adira Finance untuk menandatangi surat.

"Waktu itu saya bilang buru-buru, karena dia janji tidak tarik motor, makanya saya ikut," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Penagih Utang

Namun, setelah sampai di kantor, Yosep mengaku kaget. Pasalnya, surat yang dimaksud penagih utang pada pertemuan di depan puskesmas itu ternyata adalah berita acara penarikan motor.

Yosep yang mengaku sedang terburu-buru hendak berangkat kerja, memaksa agar kunci motor yang disita, dikembalikan. Namun, penagih utang tersebut tidak memberikan kuncinya.

Yosep akhirnya naik pitam karena penagih utang tersebut tidak mau memberikan kunci motor. "Karena enggak dikasih-kasih dan motor juga bukan punya saya, akhirnya saya tikam dengan pisau yang ada di pinggang," katanya.

Akibat perbuatannya tersebut, si penagih utang mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuhnya. Namun, nyawanya masih dapat ditolong karena segera dilarikan ke Rumah Sakit Graha Husada Bandar Lampung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.