Sukses

Pesta Sabu Bareng Perempuan, Polisi Ditembak Polisi

Mereka digrebek saat tengah asik pesta sabu di sebuah hotel di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Pesta sabu seorang oknum polisi, RC (36) bersama seorang perempuan, SM (32) buyar usai digrebek Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan. Keduanya tengah asik pesta serbuk setan di sebuah hotel di Makassar.

"Penangkapan terhadap pelaku bersama seorang teman wanitanya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (28/2/2017).

Dalam penggerebekan ini, diamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya dua saset sabu dalam plastik bening dengan berat 40,80 gram, satu buah alat timbang digital, dua buah pireks, tujuh buah ponsel, satu buah alat hisap atau bong, dan satu gulung kecil plastik saset.

Dari situ lalu polisi melakukan pengembangan. Hasilnya tim mengamankan SS (43) bersama barang bukti sabu sebanyak 50 gram di lokasi lain.

Polisi kembali melakukan pengembangan dari mulut RC dan SS. Lalu tim bergerak dan meluncur ke daerah Barombong, Kabupaten Gowa guna memburu pelaku lain berinisial Al.

Saat dalam perjalanan untuk mengamankan Al, baik RC dan SS rupanya berupaya mengelabui petugas. Mereka mengaku ingin buang air kecil. Usai turun dari mobil mereka malah kabur.

Akibatnya petugas terpaksa menembak RC dan SS. Tembakan dilakukan usai tiga tembakan peringatan tak diindahkan para pelaku kepemilikan sabu tersebut.

"Keduanya berencana kabur sehingga anggota beri tembakan peringatan, tapi tak diindahkan, tim terpaksa melepas tembakan untuk melumpuhkan. Kaki mereka terkena peluru dan dilarikan ke RS. Bhayangkara Makassar," ujar Dicky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini