Sukses

PPA Salurkan 1.100 Paket Sembako dan 300 Santunan Sepanjang Ramadan 2022

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA telah melaksanakan penyaluran bantuan berupa sembako, santunan, dan paket berbuka kepada anak-anak yatim, kaum dhuafa, penyandang disabilitas, serta masyarakat umum sepanjang Ramadan dan Idulfitri 1443 Hijriah.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata PPA untuk turut berkontribusi dalam menyediakan kebutuhan pokok masyarakat yang membutuhkan.

PPA berkontribusi dalam donasi 1.100 paket sembako yang disalurkan melalui Holding Danareksa serta melalui Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia yang diserahkan pada penghujung Ramadan di Jakarta.

PPA juga memberikan 300 santunan Idulfitri melalui Cagar Foundation di Bekasi yang diserahkan pada pekan lalu, serta menyediakan 600 paket berbuka bagi masyarakat di sekitar lingkungan PPA.

Sekretaris Perusahaan PPA Agus Widjaja mengatakan, Kegiatan “PPA Berbagi Berkah Ramadan” adalah salah satu bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yaitu pilar PPA Sejahtera dengan tujuan untuk membangun keterikatan antara PPA dengan masyarakat melalui keterlibatan karyawan dalam penyaluran bantuan.

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Gerakan Bersih BUMN (Memberi dan Mengasihi) yang digaungkan oleh Kementerian BUMN dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-24 Kementerian BUMN," jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (12/5/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pendanaan UMK

Dalam program TJSL pilar PPA Sejahtera, PPA berfokus pada keterlibatan langsung dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat melalui bantuan dan donasi.

PPA juga mendukung pemberdayaan masyarakat melalui pendanaan UMK. Dalam 12 tahun terakhir, PPA telah menyalurkan Pendanaan UMK senilai total Rp 79 miliar kepada 318 mitra yang tersebar di 17 provinsi di Indonesia.

PPA juga melaksanakan pilar PPA Cerdas yang berfokus pada pembangunan sosial dan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Selain itu, PPA juga turut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan melalui program PPA Lestari, serta program PPA Berdaya untuk mendukung pemberdayaan masyarakat yang sadar hukum.

“Program TJSL PPA dirancang sejalan dengan visi Perusahaan untuk menjadi Perusahaan turnaround terdepan di Indonesia dan mitra terpercaya di bidang restrukturisasi, investasi, dan pengelolaan aset. Maka dari itu, setiap kegiatan yang dilakukan diharapkan mampu memberikan dampak langsung kepada masyarakat secara berkesinambungan,” tutup Agus.