Sukses

Suasana Lebaran, Kemenag dapat Sumbangan 5.000 Al-Quran dari Permabudhi

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Lebaran pada 2 Mei lalu, dan Perayaan Hari Trisuci Waisak yang pada 16 Mei, Permabudhi (Persatuan Umat Buddha Indonesia) menyumbangkan sebanyak 5.000 Al-Quran.

Al-Quran diserahkan kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas di Kantor Kementerian Agama RI, Jalan Thamrin, Jakarta, pada 1 Mei kemarin sebelum Sidang Isbat dimulai.

Mengetahui bahwa kebutuhan Al-Quran cukup banyak setiap tahunnya, maka Permabudhi berinisiatif ikut berpartisipasi, dan penyerahan kemarin langsung dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Permabudhi, Prof. Dr. Philip K. Widjaja.

Menag Yaqut menyambut baik penyerahan tersebut, dan sangat memberi apresiasi kepedulian Permabudhi. Sedangkan Prof. Dr. Philip juga ikut merasakan kesenangan dan siap untuk melanjutkan aksi serupa pada masa yang akan datang.

Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu bentuk konkret kerukunan antarumat beragama di Indonesia, saling bantu saling memberi perhatian, dan akhirnya mewujudkan toleransi dan rukun damai.

Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Plt Dirjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma, Ketua Umum WALUBI Siti Hartati Murdaya, dan beberapa pejabat lainnya.