Sukses

Dude Harlino Merinding Kenang Proses Alyssa Soebandono Putuskan Berhijab

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino menceritakan proses sang istri, Alyssa Soebandono, yang memutuskan untuk berhijab. Rupanya, ada kisah menarik di balik keputusan Alyssa Soebandono itu.

Untuk pertama kalinya Alyssa Soebandono memutuskan mengenakan hijab adalah ketika di hari pernikahan mereka. Terkait hal tersebut, banyak yang mengira bahwa Alyssa Sobandono dipaksa mengenakan hijab oleh Dude Harlino.

"Banyak orang mengira bahwa gue yang maksa. Wartawan, waktu pernikahan gue pada nanya, bahkan temen-temen sampe nanya," kata Dude Harlino mengawali ceritanya saat menjadi bintang tamu dalam podcast di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

"Jadi kisah sebenarnya adalah bahwa sebelum kita menikah, saat kita masih syuting, gue gak pernah maksa Icha untuk pakai jilbab. Yang ada adalah kita sama-sama belajar," sambungnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Saling Belajar

Dude Harlino menekankan kepada Alyssa Soebandono saat mereka sudah menikah, untuk sama-sama saling memperdalam ilmu agama.

"Pernikahan ini landasannya adalah agama, bukan apa mau gue, apa mau elu. Tapi, maunya Tuhan gimana," terang Dude Harlino.

 

3 dari 4 halaman

Ikut Kajian

Seiring berjalannya waktu menjelang pernikahan, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono sering mengikuti kajian-kajian agama. Dude Harlino menduga itu lah yang semakin mendorong keinginan Alyssa Soebandono untuk berhijab.

"Disitu ketemu teman-teman yang sudah berjilbab. Mungkin dia mulai bertanya, belajar atau browsing, gue nggak tau prosesnya gimana," beber Dude Harlino.

 

4 dari 4 halaman

Merinding

Puncaknya adalah beberapa waktu sebelum pernikahan mereka digelar, Alyssa Soebandono mendadak menghubungi Dude untuk mengabarkan sesuatu yang cukup mengejutkan. Di saat busana pernikahan mereka sudah rampung, tiba-tiba Alyssa Sobandono ingin berhijab dan tentunya harus mengubah lagi konsep busana pernikhan mereka.

"'Ka, maaf nih Icha mau ngomong. Nanti saat akad, Icha mau pakai kerudung'," kata Dude menirukan sang istrinya kala itu.

"Ini adalah bagian dari hadiah yang Allah berikan di pernikahan gue di umur ke 33. Kalau ingat itu, sampai hari ini gue masih merinding," tutupnya.