Sukses

130 Ribu Warga Qatar Pilih Taman Kota untuk Libur Lebaran 2022

Liputan6.com, Doha - Kementerian Kota Qatar menyebutkan, taman umum menerima 131.961 pengunjung selama libur Idul Fitri.

Taman umum di Kota Doha menarik jumlah pengunjung tertinggi 50.000 diikuti oleh taman di Kota Al Rayan di mana 35.500 orang mengunjungi tempat itu, demikian seperti dikutip dari the Peninsula Qatar, Senin (9/5/2022).

Kementerian telah membagikan angka-angka itu di situs jejaring sosialnya. Taman umum di Kota Al Khor dan Al Zakhira menerima 30.831 pengunjung selama Idul Fitri.

Taman di Kota Al Wakra dan Kota Al Shamal masing-masing memiliki 6.350 dan 3.600 pengunjung. Sebanyak 1.600 orang mengunjungi taman umum di Kota Umm Salal dan 1.250 orang di Kota Al Sheehaniya.

Kementerian Kota yang diwakili oleh Dinas Pertamanan menyiapkan semua taman umum di seluruh tanah air untuk menerima pengunjung selama Idul Fitri.

Taman umum telah menjadi tempat piknik utama bagi orang-orang termasuk keluarga dan individu terutama selama akhir pekan dan hari libur. Orang-orang juga menggunakan taman umum untuk berkumpul dengan keluarga dan teman selama acara dan hari libur.

 

2 dari 2 halaman

'Taman Canggih'

Pengunjung berterima kasih kepada Departemen Taman Umum karena menyediakan taman canggih dengan semua fasilitas yang diperlukan seperti area hijau, pepohonan, jalur jogging, jalur bersepeda, dan area bermain untuk anak-anak.

“Saya membawa keluarga saya ke Aspire Park di hari kedua Idul Fitri. Sebagian besar taman di Qatar memiliki fasilitas yang diperlukan untuk semua orang dalam kelompok usia yang berbeda,” kata Ahmad Reza, seorang ekspatriat India kepada The Peninsula. Reza mengatakan bahwa keluarganya tinggal berjam-jam di taman tempat mereka menikmati waktu berkualitas.

“Anak-anak saya memainkan permainan yang berbeda di area bermain. Saya dan istri juga melakukan beberapa latihan fisik menggunakan mesin kebugaran dan memanfaatkan jogging track,” kata Reza.

Dia mengatakan bahwa danau di Taman Aspire dengan bebek dan jenis burung lainnya, bukit, kios makanan dan sejumlah besar pohon menambah nilai taman.

Menurut angka sebelumnya yang dirilis oleh Departemen Taman Umum, jumlah taman umum di Qatar mencapai 104 yang menarik banyak pengunjung dari warga negara dan ekspatriat.

Mengikuti perencanaan baru, Departemen bekerja untuk menyediakan taman umum, jalan setapak dan jalur bersepeda di semua area perumahan yang memungkinkan di bawah proyek kecantikan yang sedang berlangsung.

Taman yang ada telah ditingkatkan dan taman baru sedang dirancang untuk menggabungkan ide-ide inovatif dan teknologi cerdas membuat taman umum lebih ramah lingkungan dan fasilitas hiburan yang berkelanjutan.