Sukses

Doa Memohon Kelancaran Rezeki kepada Allah SWT

Berikut adalah doa yang bisa dilantunkan untuk meminta diberikan kelancaran rezeki kepada Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu ingin memiliki rezeki yang cukup. Sayangnya pandemi Covid-19 mengharuskan banyak orang mengalami kesulitan untuk mencari rezeki. Pasalnya aktivitas warga yang terbatas membuat pelanggan jauh lebih sedikit dibanding biasanya.

Oleh karena itu, selain berusaha ada baiknya kita memohon kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran rezeki di tengah situasi yang sulit seperti saat ini. Tentu tak sedikit pula orang yang kerap berdoa kepada Allah SWT agar diberi kelancaran rezeki. 

Pasalnya memang kita dianjurkan untuk memohon pertolongan Allah SWT jika menghadapi keadaan yang sulit. Nah, berikut adalah doa yang bisa dilantunkan untuk meminta diberikan kelancaran rezeki kepada Allah SWT:

 

Allahumma ya ghoniyu ya mughni aghnini ginan abadan wa ya 'azizu ya mu'izzu a'izzani bi-i'zazin 'izzata qudratika, wa ya muyassiral umuri yassir li umurad dun-ya waddini ya khoira man yurja ya Allah.

Artinya:

"Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, Ya Allah."

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baca Doa Ini Agar Diterima Kerja, Terutama Bagi yang Tengah Mencari Pekerjaan

Mencari pekerjaan, terutama di masa pandemi bukanlah hal mudah. Banyaknya pemutusan kerja dan ekonomi yang sulit, membuat lowongan kerja sedikit namun yang mencari pekerjaan semakin banyak.

Meski kini perekonomian mulai berangsur-angsur membaik, namun masih banyak orang yang mencari pekerjaan. Selain berusaha, sebaiknya bagi Anda yang tengah mencari pekerjaan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

Berikut ini beberapa doa agar diterima kerja yang dapat Anda amalkan. Usahakan membacanya secara rutin, terutama usai sholat fardhu. Dengan rutin membacanya, insya Allah akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Doa Memohon Rezeki

Berikut adalah bacaan doa memohon rezeki yang bisa Anda amalkan:

اللَّهُمَّإِنِّيأَسْأَلُكَعِلْمًانَافِعًاوَرِزْقًاطَيِّبًاوَعَمَلًامُتَقَبَّلًا

Artinya,

“ Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima,” (Shahih, HR. Ahmad, IV/322).

Doa Memasrahkan Diri pada Allah SWT

Dalam mencari pekerjaan, jika Anda sudah berusaha dan berdoa, maka kemudian haruslah berpasrah kepada Allah SWT. Karena Allah SWT lah yang memiliki kuasa untuk memberikan pekerjaan yang tepat.

Berikut adalah doa memasrahkan diri kepada Allah SWT atas rezeki yang kelak didapatkan:

رَبِّإِنِّيلِمَاأَنْزَلْتَإِلَيَّمِنْخَيْرٍفَقِيرٌ

Artinya,

“ Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku sangat berhajat kepada rezeki pemberian yang Engkau berikan,” (QS. Al-Qashash: 24). 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini