Sukses

Rayakan Idul Fitri, Karim Benzema: Taqabbal-Allahu Minna Wa Minkum

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada 2 Mei 2022. Ucapan tersebut disampaikan striker Real Madrid ini lewat video di akun Instagram.

"Selamat Idul Fitri untuk semua muslim di seluruh dunia," kata pemain timnas Prancis tersebut. "Semoga Allah memberkati semuanya."

Taqabbal-Allahu Minna wa minkum (semoga Allah menerima amal ibadah kami dan amal ibadah kalian semua)," ucap Benzema menambahkan.

Benzema merupakan pesepak bola dunia yang beragama Islam. Pemain berusia 34 tahun tersebut bersuka cita dalam menyambut hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan penuh.

Di tengah jadwal pertandingan Real Madrid yang padat, Benzema tetap menjalankan ibadah puasa. Dia bahkan sempat membocorkan menu berbuka puasanya, yakni tiga butir kurma dan segelas susu.

"SAHA FTORKOUM, Alhamdulillah (artinya: Selamat Berbuka Puasa, Alhamdulillah)," ucap Benzema, beberapa waktu lalu, juga di akun Instagramnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Juara Liga Spanyol

Suka cita Karim Benzema dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri semakin lengkap setelah Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2021/2022 dua hari sebelumnya. Kepastian itu didapat setelah Los Blancos mengalahkan Espanyol 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu, 30 April lalu.

Meski usianya terus bertambah, performa Benzema di bawah asuhan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti pada musim ini luar biasa. Dia sudah mencetak 26 gol di Liga Spanyol dan menjadi pencetak gol terbanyak.

Sejak bulan suci Ramadhan 2022, Benzema semakin tajam dalam urusan mencetak gol. Dia mencetak empat gol saat Real Madrid menyingkirkan Chelsea di perempat final Liga Champions.

Benzema kembali menunjukkan ketajamannya saat melawan Manchester City di semifinal. Dia mencetak dua gol setelah berbuka puasa meski Real Madrid kalah 3-4 pada laga tersebut.

Tapi, dua golnya itu sangat krusial bagi Los Blancos saat menjamu Manchester City pada leg kedua di kandang.

 

3 dari 3 halaman

Final Liga Champions

Usai merayakan Idul Fitri, Karim Benzema kembali fokus bersama Real Madrid menghadapi Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions. Bermain di Stadion Santiao Bernabeu, Los Blancos sempat tertinggal lewat gol Riyad Mahrez.

Gol itu membuat Real Madrid nyaris tersingkir karena Mancheste City unggul agregat 3-5. Tapi, assist Benzema lewat sundulan yang dituntaskan Rodrygo di pengujung babak kedua menghidupkan peluang tuan rumah.

Raksasa Spanyol itu kemudian berbalik unggul setelah Rodrygo mencetak gol kedua di menit ke-90+1 sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada menit ke-95, Benzema mengubah skor menjadi 3-1 dan Real Madrid lolos ke final Liga Champions dengan keunggulan agregat 6-5.

Selain membawa Real Madrid melaju ke final melawan Liverpool, Benzema kini juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan 15 gol.

Tujuh gol di antaranya dicetak ke gawang Chelsea dan Liverpool. Pencapaian itu membuat Benzema membuat rekor sebagai pemain pertama yang mencetak tujuh gol ke gawang klub Inggris dalam satu musim ini.