Sukses

Tidak Ikut SEA Games 2021, Bek Persib Bersyukur Bisa Rayakan Idulfitri Bersama Keluarga

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto bersyukur bisa merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah bersama keluarganya di Cianjur, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung Kakang Rudianto bersyukur bisa merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah bersama keluarganya di Cianjur, Jawa Barat.

"Alhamdulillah masih sempat merasakan Ramadan dengan keluarga di rumah, walaupun hanya beberapa hari. Tapi, tentunya bahagia juga bisa lebaran bersama keluarga," kata Kakang dilansir situs resmi klub.

Pemain jebolan Akademi Persib itu mengaku merindukan makanan rumahan di momen Lebaran. Apalagi Kakang cukup lama berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia, baik U-19 maupun U-23.

Kakang pun baru bisa pulang ke Indonesia menjelang akhir bulan Ramadhan. Meski begitu, namanya tidak masuk dalam daftar 20 pemain yang diboyong oleh Pelatih Shin Tae-yong ke SEA Games Hanoi 2021.

Kakang mengaku legawa dengan keputusan itu dan berjanji meningkatkan performa agar bisa tampil di SEA Games selanjutnya.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kondisi

Selama libur kompetisi, Kakang mencoba tetap menjaga kebugaran yang telah ditingkatkan bersama timnas. Kakang tak mau tertinggal saat kembali berlatih bersama Pangeran Biru.

"Tentunya harus lebih kerja keras lagi untuk meningkatkan mental dan fisik saya," tegasnya.

Persib berencana menggelar latihan perdana pada pertengahan bulan, tepatnya 16 Mei 2022, untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Namun, para pemain Maung Bandung akan mendapatkan serangkaian tes sebelum menjalani sesi latihan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.