Sukses

Ancol Targetkan Jumlah Kunjungan 55 Ribu Orang per Hari di Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol kembali dipadati wisatawan pada H-2 Lebaran Idulfitri 1443 H/2022. Tercatat, jumlah sementara pengunjung mencapai 27.000 orang hingga pukul 11.00 WIB.

"Laporan pengunjung Tanggal sampai pukul 11.00 WIB sekitar 27.000 individu," kata Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho kepada Merdeka.com, Selasa (3/5/2022).

Adapun, target jumlah kunjungan di masa libur lebaran tahun ini mencapai 55 ribu orang per hari. Angka ini masih lebih rendah dari total kapasitas pengunjung di masa pandemi Covid-19.

"Saat ini Masih pembatasan kuota di 75 persen mas. Atau di 90 ribu pengunjung," tutupnya.

38.000 Warga Berlibur di Ancol pada Hari Pertama Lebaran 2022

Diketahui, jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol pada hari pertama libur lebaran 1 Syawal 1443 Hijriah mencapai 38.000 orang. Jumlah tersebut lebih tinggi dari kapasitas pengunjung pada hari pertama libur lebaran tahun lalu yang mencapai 30.000 orang.

"Pengunjung Ancol hari ini ada di 38.000,” kata Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, Senin (2/5).

 

2 dari 4 halaman

Berbagai Acara Spesial

Ancol juga menyiapkan berbagai acara spesial yang akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 16 Mei 2022 di semua unit rekreasi. Raya Gembira 2022 Ancol akan menjadi momentum kerinduan masyarakat berekreasi setelah 2 tahun pandemi.

Kawasan Pantai Ancol merupakan titik favorit masyarakat yang berkunjung ke Ancol. Oleh karena itu beragam acara akan meramaikan area ini. Beach Food Festival dan pertunjukan musik akan dapat ditemui di area Pantai Festival. Selain itu Ancol akan menghadirkan bintang tamu yaitu Rocket Rockers dan The Sigit pada 7 Mei 2022 serta Danilla dan Jason Ranti pada 15 Mei 2022.

Sementara itu di sepanjang kawasan Symphonie of The Sea atau area Pantai Timur Ancol akan dimeriahkan dengan parade di pinggir pantai serta street art & live music performance. Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana berbeda juga dapat berkunjung ke Pasar Seni Ancol karena akan dimeriahkan juga dengan pertunjukan musik dan seni budaya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

3 dari 4 halaman

Libur Lebaran 2022, Transjakarta Operasikan Bus Wisata

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan bus wisata dalam rangka memeriahkan libur Lebaran 1443 Hijriah.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR, Iwan Samariansyah mengatakan, operasional bus wisata itu mulai 3 - 8 Mei 2022. Ada dua layanan bus wisata yakni rute Jakarta Baru (BW2) dan rute Pencakar Langit (BW4).

"Dalam rangka memeriahkan libur Lebaran ini, kami menghadirkan kembali dua layanan bus wisata untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin berwisata ke lokasi-lokasi yang dilayani kedua rute tersebut," kata Iwan Samariansyah di Jakarta, Selasa (3/5/2022), dikutip dari Antara.

Iwan menambahkan, operasional kedua rute tersebut sebelumnya sempat dihentikan sementara waktu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Masyarakat tetap diwajibkan memenuhi ketentuan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku selama menggunakan layanan Transjakarta," ujar Iwan.

 

4 dari 4 halaman

Jam Layanan

Adapun kedua layanan tersebut akan melayani masyarakat mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. Pelanggan yang ingin menikmati layanan bus wisata itu tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada alat Tap On Bus (TOB) dengan tarif Rp0.

Iwan menambahkan, untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta dapat mengakses media sosial Twitter @PT_Transjakarta dan Instagram @pt_transjakarta. Serta gunakan aplikasi TIJE.

"Semoga hadirnya kedua rute ini bisa memberi kebahagiaan bagi masyarakat sekaligus mengobati kerinduan pada layanan bus wisata," tutur Iwan.