Sukses

Karim Benzema Bakal Rayakan Ramadan 2022 dengan Gelar La Liga Spanyol

Liputan6.com, Jakarta - Striker Real Madrid Karim Benzema berpeluang meraih prestasi selama menjalankan ibadah puasa pada Ramadhan 2022. Pemain Prancis berdarah Aljazair itu bisa merasakan titel La Liga Spanyol 2021/2022.

Los Blancos bakal mengamankan takhta jika merebut satu angka dari Espanyol pada laga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022). Pasukan Carlo Ancelotti berpeluang lebih cepat merebut mahkota menyusul takluknya rival terdekat Barcelona dari Rayo Vallecano, Selasa (26/4/2022) dini hari WIB.

Hasil 0-1 di Camp Nou membuat Barcelona gagal menambah koleksi 63 angka. Artinya, selisih 15 poin di belakang Real Madrid tetap terjaga dengan kompetisi menyisakan lima pertandingan.

Anak asuh Xavi memang memimpin rekor pertemuan melawan Real Madrid, berbekal kemenangan 4-0 di Bernabeu akhir bulan lalu. Hasil tersebut membayar kekalahan 1-2 yang diderita di Camp Nou. Alhasil, Barcelona bakal unggul atas Madrid di klasemen akhir jika nilai kedua tim sama.

Masalahnya, sulit melihat Real Madrid selalu takluk di lima partai sisa. Di sisi lain, Barcelona juga wajib membungkam seluruh lawan yang dihadapi.

Madrid cukup mengantongi satu poin melawan Espanyol untuk merebut gelar Liga Spanyol ke-35 sepanjang sejarah, sekaligus meninggalkan Barcelona yang memiliki 26 titel. Mereka akan merebut mahkota dari rival sekota Atletico Madrid.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 3 halaman

Tetap Fenomenal

Meski usia terus bertambah, Benzema menunjukkan kontribusi luar biasa setelah Cristiano Ronaldo hengkang pada 2018. Musim ini Benzema sudah melesakkan 25 gol di La Liga, unggul 10 angka atas pesaing terdekat Raul de Tomas (Espanyol) dan Enes Unal (Getafe).

Sejak Ramadhan 2022 dimulai pada 3 April lalu, Benzema tidak kesulitan untuk menjalankan tugasnya sebagai striker. Bahkan pemain berdarah Aljazair ini tambah moncer cetak gol.

Dimulai pada perempat final leg 1 melawan Chelsea di Stamford Bridge 7 April lalu. Benzema seakan mendapatkan kekuatan saat main lawan Chelsea.

Belum lama berbuka, Benzema berhasil mencetak 3 gol di pertandingan Liga Champions tersebut. Terakhir itu dilakukannya saat melawan Manchester City.

Main di waktu yang sama, Benzema juga mantap melakukan perannya. Meski kalah 3-4, Benzema membuka harapan Madrid lewat dua gol yang dicetaknya.

Uniknya, dia mencetak gol di momen-momen penting Real Madrid. Seperti saat Madrid imbang 3-3 lawan Chelsea, dia mencetak gol penentu lewat sundulan sehingga membuat Madrid lolos semifinal Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Menu Andalan

Karim Benzema ternyata memiliki menu berbuka puasa Ramadhan yang sederhana. Namun, menu andalannya itu sangat bermanfaat buat kesehatan.

Striker Real Madrid itu berbuka puasa dengan tiga butir kurma dan segelas susu. Menu andalannya itu dia perlihatkan dalam akun Instagram miliknya, baru-baru ini.

"SAHA FTORKOUM, Alhamdulillah (artinya: Selamat Berbuka Puasa, Alhamdulillah)," kata striker yang sudah mencetak 25 gol di Liga Spanyol sejauh musim ini.

Berbuka puasa dengan kurma sesuai dengan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Dalam sebuah hadits disebutkan, "An Anas Ibnu Malik qala: 'Kana Rasulullahi SAW yufthiru ala ruthabaatin qabla an yushalliya, fa-in lam yakun ruthabaatun, fatamaraatun, fa-in lam yakun tamaraatun hasaa hasawaatin min maa-in,".

Artinya, "Anas bin Malik berkata bahwa Rasulullah SAW berbuka puasa dengan ruthab (kurma basah) sebelum shalat. Kalau tidak ada ruthab, beliau makan tamar (kurma kering). Bila tidak ada keduanya, beliau biasanya meminum air seteguk demi seteguk."