Sukses

Nama Koleksi Lebaran 2022 Kolaborasi Fatin Indonesia dan Marcell Siahaan Diambil dari Asmaul Husna

Marcell Siahaan dinilai sebagai sosok yang tepat mewakili brand Fatin Indonesia yang baru saja meluncurkan koleksi Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Momen bulan Ramadhan dianggap sebagai momen yang tepat untuk meluncurkan kreasi terbaru. Begitu pula dengan koleksi Lebaran. Brand baju muslim pria modern Fatih Indonesia berkolaborasi bersama artis Marcell Siahaan dalam koleksi terbarunya menyambut lebaran yang bertajuk ALMATIN.

Kolaborasi ini bercerita tentang perjalanan spiritual Marcell dalam menemukan ketenangan hidupnya. Nama ALMATIN sendiri diambil dari asmaul husna artinya Yang Maha Kokoh.Fatih Indonesia sendiri adalah merek pakaian muslim pria modern dengan semangat sosiopreneurship, serta menggabungkan unsur batik dan modern dalam setiap desainnya.

Fatih Indonesia yang didirikan oleh Fahmi Hendrawan di tahun 2015 ini bekerja sama dengan para perajin batik di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Acara peluncuran kolaborasi Fatih Indonesia dan Marcell Siahaan tersebut diadakan di Hotel Veranda Jakarta pada 7 April 2022.

Menurut Fahmi Hendrawan selaku founder dan CEO Fatih Indonesia, alasan utama pihaknya berkolaborasi dengan Marcell adalah karena penyanyi 44 tahun itu dinilai sebagai sosok yang tepat mewakili brand mereka.

Marcell adalah sosok yang inspiratif, ramah kemudian perjalanan spiritualnya dalam menemukan Islam sangat menginspirasi dan sesuai dengan nilai yang dimiliki Fatih Indonesia. Proses spiritual seharusnya dilakukan dengan hening tanpa perlu publikasi atau pengakuan orang lain,” terang Fahmi.

"Saya salah satu saksi bagaimana dulu Fatih Indonesia berdiri sampai saat ini 7 tahun berkarya, Sebelumnya Fahmi adalah backing vocal saya dan akhirnya merintis brand pakaian sendiri," ungkap Marcell.

"Value yang diangkat serta desain yang selama ini ada sangat modern dan tidak monoton, serta membawa nilai Islam yang rahmatan lil alamin. Semoga koleksi Raya ini bisa diterima oleh masyarakat luas," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpaduan Motif Batik

Koleksi ALMATIN ini menampilkan desain yang modern, warna-warna yang elegan serta perpaduan motif batik yang dikerjakan oleh para perajin batik di Bogor dan Solo, Jawa Tengah. Proses penentuan desain, warna serta motif batik dilakukan bersama Marcell.

Koleksi baju mereka tidak hanya bisa dipakai untuk aktivitas ibadah saja tetapi juga dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari baik resmi maupun tidak resmi. Motif yang diangkat adalah kawung, sashiko, pinus dan pyramid.

Diambil dari motif Jawa Barat sebagai tempat asal fahmi sang founder dan Marcell. Lalu makna batik kawung sndiri adalah kokoh dan perkasa sesuai dgn nama koleksinya yaitu ALMATIN.

Selain menampilkan koleksi raya kolaborasi dengan Marcell, dalam acara tersebut Fatih Indonesia juga menampilkan koleksi-koleksi raya lainnya.  Selain itu, dilakukan juga peluncuran logo terbaru Fatih Indonesia serta peresmian aktivitas social #OFFERGOODNESS Bertajuk KOKO UNTUK KAKEK yang bekerja sama dengan Kitabisa.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.