Sukses

Tips Pakai Hijab Pashmina, Cukup dengan 1 Jarum

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai gaya dan model hijab yang menarik dan bisa dipadukan dengan beberapa model pakaian. Misalnya saja dengan menggunakan kerudung atau hijab pashmina. Ada banyak variasi dan model yang bisa dilakukan.

Sebab, kerudung maupun hijab jenis ini memiliki model yang dapat dikreasikan dengan mudah. Kerudung berbentuk segi panjang yang biasa digunakan untuk beragam kesempatan ini bisa ditata sebagai penutup aurat di kepala.

Caranya simpel saja, yaitu dikreasikan dengan bentuk sedikit rumit agar mendapatkan tampilan yang lebih modis. Kalau Anda termasuk tipe pengguna hijab simpel atau justru suka yang rumit dalam membentuk tatanan hijab?

Untuk Anda yang ingin tampil simpel dan tetap modis Anda bisa intip cara fashion hijaber asal Malaysia, Sofea yang ia bagikan di akun Instagram miliknya @sofeashra.

Di tutorial hijab yang ia bagikan, Sofea hanya menggunakan satu jarum pentol saja sebagai alat perekat hijab. Tapi tak perlu khawatir tampilan yang dihasilkan terlihat sangat stylish dan menarik.

Untuk menggunakan kerudungnya, Sofea terlihat memakai inner berupa ciput sebagai lapisan pertama. Hal ini mempermudah untuk penggunaan jarum pentol pada kerudung.

2 dari 2 halaman

Jadi Inspirasi

Kerudung pashmina ini, ia pakai dengan kedua sisi sama panjang. Lalu, Sofea mengambil salah satu sisinya, dan dibawa ke arah yang berlawanan hingga mencapai samping telingganya.

Tak lupa ia sematkan jarum pentol di area tersebut. Setelah itu, ia mengambil kedua ujung sisi kerudungnya dan diikatkan di belakang lehernya.

Terakhir, kerudung yang berada di sekitar wajahnya Ia rapikan. Tips dari Soefa ini bisa jadi inspirasi bagi Anda dalam mencoba berbagai gaya hijab.