Sukses

Bulan Suci Ramadhan, KSP Moeldoko Gelar Aksi Sosial Untuk Penyandang Disabilitas

Liputan6.com, Jakarta - Mengisi kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko menggelar kegiatan sosial untuk penyandang disabilitas.

Mantan Panglima TNI itu mengerakkan relawan-relawan perorangan dan organ binaan untuk aktif berbagi bersama keluarga penyandang disabilitas dengan memberikan sembako.

"Beliau berpesan agar kita selalu memberikan waktu untuk melayani dan memperhatikan apa keperluan mereka. Pelayanan dan perhatian kita ini merupakan satu hal yang tidak dapat dinilai dengan uang. Suatu penghiburan dan berbagi kasih yang mendalam," kata Steven Kwok, Ketua Harian FansBase Moeldoko dalam keterangan tertulis, Selasa (26/4/2022).

Kali ini, melalui Fansbase Moeldoko dan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Moeldoko kembali membagikan sebanyak 516 paket sembako untuk penyandang disabilitas di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Sembako yang dibagikan di antaranya sebungkus beras, sekardus mie instant, sambal, kecap, gula, sarden dan tentunya wajib minyak goreng," kata Haris, Devisi Logistik dan ketua OKK FansBase Moeldoko.

2 dari 2 halaman

Optimistis Target Percepatan Vaksinasi Tercapai Selama Ramadhan

Moeldoko optimistis pencapaian vaksinasi Covid-19 terus meningkat selama Ramadhan karena Majelis Ulama Indonesia sudah mengeluarkan fatwa yang menyebutkan vaksin tidak membatalkan puasa.

"Momentum pelaksanaan ibadah shalat tarawih berjamaah di masjid dan mushola, bisa menjadi medium untuk melakukan vaksinasi. Saya berharap berkumpulnya jamaah bisa dimanfaatkan untuk melakukan percepatan vaksinasi," kata Moeldoko seperti dilansir Antara.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi persiapan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan selama Ramadhan dengan kementerian/lembaga terkait, kata dia, para tokoh agama juga menyatakan siap untuk mendukung vaksinasi Covid-19.

Ia juga meminta Kementerian Kesehatan memastikan ketersediaan vaksin di berbagai daerah. Jangan sampai, ujar dia, animo masyarakat untuk memperoleh vaksin, tidak diimbangi dengan pasokan vaksin di lapangan.

Selain itu, dia juga mendorong kementerian terkait untuk melibatkan tokoh agama dan masyarakat dalam mensosialisasikan surat edaran dari jajaran pemerintah tentang pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan dan kegiatan mudik lebaran.