Sukses

Bulu Tangkis Jadi Ajang Ngabuburit Pemain-Pemain Persib

Dua pemain Persib menjadikan main bulu tangkis sebagai ngabuburit dan menjaga kebugaran selama Ramadan 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani tetap menjaga kebugaran meski kompetisi libur dan di tengah bulan Ramadan 2022. Berbagai cara dilakukan Erwin agar menjaga kondisi fisiknya tetap prima.

Erwin memilih ngabuburit dengan menjalani olahraga bulu tangkis. Olahraga dengan raket ini menjadi alternatif selain berlatih mandiri di masa jeda kompetisi yang bertepatan dengan bulan Ramadan.

Bulu tangkis dilakoni Erwin sebagai variasi latihan untuk menjaga kebugaran di luar sepakbola, gym, dan joging.

"Yah paling main bulutangkis kalau olahraga selain sepak bolanya," kata Erwin kepada situs resmi Persib.

Sejauh ini, Erwin mengaku lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga untuk mengisi waktu di bulan Ramadan. Sebab, sudah sangat lama momen puasa bersama keluarga tidak dirasakannya. Terlebih, Liga 1 2021/2022 berlangsung jauh dari Bandung.

"Jadi lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman-teman juga. Selebihnya tetap rutin latihan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reka Erwin

Ngabuburit dengan main bulu tangkis juga dilakukan rekan setim Erwin di Persib, Abdul Aziz.

Selain berlatih dengan bola, Abdul Aziz ternyata juga rutin melakukan olahraga bulu tangkis. Hal ini dilakuannya untuk menghindari jenuh.

“Di luar latihan sepak bola, paling melakukan olahraga lain, bulutangkis, atau kegiatan lain supaya kondisi fisik tetap terjaga," kata Aziz, Selasa 19 April 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.