Sukses

Audy Nyanyi Lagi Bulan Ramadhan, Perkenalkan Lagu Terbaru Berjudul Tobat

Apa kabar penyanyi Audy?

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Audy sudah 5 tahun meninggalkan industri musik yang membesarkan namanya di jagat hiburan nasional. Sejak menikah dengan Iko Uwais, pelantun lagu "Satu Jam Saja" dan "Lagu Sendu" hanya sibuk menjadi ibu rumah tangga.

Tapi di Ramadhan 2022, Audy kembali ke panggung musik dengan merilis karya terbaru. Lagu tersebut berjudul "Tobat" yang merupakan lagu lawas yang pernah dipopulerkan mendiang musikus Dodo Zakaria.

Lagu tersebut juga sempat dipopulerkan oleh mending Chrisye. Kini Audy menyanyikannya kembali dengan sentuhan aransemen yang berbeda. Lagu ini memang kental nuansa religinya.

"Setelah semua aman dan settle, aku baru mau nyanyi lagi. Itupun setelah ditawari Eventori untuk rekaman lagi. Karena diyakinkan oleh pihak Eventori akhirnya aku mau rekaman dan merilis lagu Tobat ini," kata Audy saat jumpa pers secara virtual di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suara Masih Moncer

Ivan Edbert, Bisnis Manajer dari VID (Indonesia Validation and Distribution) Eventori, yang menangani proses rekaman lagu terbaru Audy, mengatakan jika ibu dua anak itu sama sekali tak memiliki kendala berarti.

Meski lama tak menyanyi, dijelaskan Ivan, Audy masih sangat baik saat memperlihatkan warna vokalnya dibalik microphone. Tentu saja, kembalinya Audy ke dapur rekaman disyukuri Eventori.

"Untuk proses rekaman lagu Tobat ini, Audy nggak banyak mengalami kesulitan. Dia banyak mengeskplorasi nada demi nada sehingga pas banget dinyanyi ulang oleh Audy," Ivan menjelaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Pas dengan Suasana Ramadhan

"Lagu Tobat pas banget dengan suasana Ramadhan kali ini dan menjadi salah satu lagu religi pilihan yang ada, selain lagu-lagu religi penyanyi Indonesia lainnya," Ivan menambahkan.

Audy merasa lagu terbarunya memiliki kisah spiritual yang kuat. Itu jadi alasan menyoal penghayatan teramat dalam yang diberikannya sepanjang menyanyikan lagu "Tobat"

"Lagu Tobat menceritakan perjalanan kelam seseorang sampai titik dimana menemukan sebuah cara agar kembali ke jalan yang benar. Sangat cocok dengan suasana Ramadhan sekarang ya. Dan, saya pas rekaman bener-bener menghayati lirik lagu ini, yang ternyata cukup dalam makna lirik lagunya," kata Audy.

 

4 dari 4 halaman

Ditangani Ray Prasetya

Aransemen lagu "Tobat" dipercayakan kepada musisi muda handal Ray Prasetya. Di tangan Ray, lagu "Tobat" ini lebih terasa modern dan segar serta kekinian.

Ray memberikan sentuhan string sehingga menghasilkan musik yang megah dengan kombinasi lirik yang kuat. Dengan harapan lagu "Tobat" bisa diterima kalangan anak muda sekarang alias milenial juga tanpa melupakan para penggemar Audy yang dulu.

Menggunakan program lisensi lagu VID (Indonesia Validation And Distribution) dari Eventori, Audy merilis lagu ini sebagai gerbang menuju project musik selanjutnya yaitu abum baru.

Audy yakin bisa kembali memberikan warna tersendiri bagi musik Indonesia.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.